GIIAS 2017: Dari mobil rakyat hingga mobil konsep

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

GIIAS 2017: Dari mobil rakyat hingga mobil konsep
Ada 32 merek kendaraan penumpang meramaikan GIIAS tahun ini

JAKARTA, Indonesia — Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, sukses menyedot perhatian publik.

Ini bisa dilihat dari ribuan pengunjung yang datang ke pameran tersebut pada akhir pekan ini, Sabtu 12 Agustus 2017. Antrean pengunjung bahkan sudah dimulai di loket pembelian tiket.

Padahal harga tiketnya juga tak terlalu murah, yakni Rp 70 ribu untuk akhir pekan dan Rp 50 ribu untuk hari biasa. Namun pesona kendaraan yang dipamerkan di ajang ini memang kelewat sayang untuk dilewatkan.

Apalagi GIIAS kali ini juga menghadirkan banyak produk baru. Bahkan ada juga produsen mobil yang memboyong mobil-mobil konsep mereka. Secara total ada 32 merek kendaraan penumpang meramaikan GIIAS tahun ini.

(Baca: 5 hal tentang GIIAS 2017)

Berikut beberapa mobil hot yang paling menyedot perhatian para pengunjung GIIAS 2017:

Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander menjadi salah satu mobil yang paling banyak dicari pengunjung di ajang GIIAS 2017. Foto oleh Dwi Agustiar/Rappler

Salah satu mobil yang paling banyak ditengok oleh pengunjung GIIAS 2017 adalah Mitsubishi Xpander. Mobil berjenis MPV ini diminati lantaran harganya yang cukup menggiurkan, yakni Rp 189.050.000 untuk model termurah (GLX) dan hingga Rp 245.350.000 (Ultimate).

Banyak yang memprediksi kehadiran Xpander ini akan menggoyang dominasi mobil MPV yang selama ini dikuasai duo Avanza-Xenia. Jika melihat animo pengunjung yang begitu tinggi di ajang GIIAS ini, bisa jadi prediksi tersebut ada benarnya.

Honda Civic Type R

Honda Civic Type R diperkenalkan di GIIAS 2017, salah satu primadona Honda. Foto oleh Dwi Agustiar/Rappler

Ini adalah produk terbaru dari pabrikan Honda. Mengusung mesin 2.0 liter VTEC Turbo dengan transmisi manual 6 percepatan, mobil satu ini dipastikan akan menjadi salah satu yang terkencang di kelasnya.

Bahkan Civic Type R ini merupakan mobil pemegang rekor sebagai mobil penggerak roda depan tercepat di sirkuit Nurburgring, Jerman. Civic Type R mencatat lap time 7 menit 43,80 detik. Harga mobil ini Rp 995 juta on the road untuk wilayah Jabodetabek.

Mini John Cooper Works Countryman

Mini John Cooper Works Countryman dipamerkan di GIIAS 2017. Foto oleh Dwi Agustiar/Rappler

Ukurannya mobil ini mungkin terbilang mungil, namun jangan dianggap sepele. Sebab Mini John Cooper Works Countryman ini menggunakan mesin bensin empat-silinder 1.998 cc dengan teknologi MINI TwinPower Turbo.

Tak mengherankan jika mobil ini bisa memuntahkan tenaga hingga 231dk pada 6.000 rpm dengan torsi maksimum 350 Nm ketika mesin berputar antara 1.450 dan 4.500 rpm. Untuk harga, mobil ini dipatok Rp1,06 miliar.

Wuling Confero S

Wuling Confero S digadang-gadang menjadi lawan serius Avanza-Xenia. Foto oleh Dwi Agustiar/Rappler

Salah satu pendatang baru di GIIAS 2017 adalah Wuling Confero S. Mobil pabrikan asal Tiongkok ini menjadi salah satu mobil yang paling banyak menyedot perhatian.

Sebab harganya yang sangat menggiurkan, yakni mulai Rp 128,8 juta hingga Rp 162,9 juta (on the road Jakarta). Seperti Mitsubishi Xpander, Wuling pun digadang-gadang bakal menjadi pesaing serius Avanza-Xenia. 

Suzuki Ignis

Di GIIAS 2017, Ignis bisa didapatkan dengan uang muka mulai Rp 13 juta dan cicilan mulai dari Rp 50 ribu per hari. Foto oleh Dwi Agustiar/Rappler

Banyak cara untuk memikat hati calon konsumen, mulai dari mematok harga terendah hingga memberikan cicilan termurah. Hal inilah yang dilakukan Suzuki dengan Ignis, salah satu mobil teranyar mereka.

Khusus di GIIAS kali ini, Suzuki hanya mematok down payment mulai dari Rp 13 juta dan cicilan mulai dari Rp 50 ribu per hari. Siapa yang tak tergiur? Tak mengejutkan jika Ignis menjadi salah satu mobil yang banyak ‘diserbu’ pengunjung.

Mercedes AMG GT-R

Mercedes AMG GT-R mengusung 4.000 cc V8 bi-turbo bertenaga 585 dk dengan torsi 700 Nm 7 percepatan. Mobil ini dibandrol dengan harga Rp 5,59 miliar. Foto oleh Dwi Agustiar/Rappler

Satu dari tiga mobil baru yang dirilis Mecedes di ajang GIIAS tahun ini adalah Mercedes-AMG GT R.  Ini adalah sportscar yang dibuat khusus oleh AMG, pengembangannya dilakukan berdasarkan riset di lintasan balap Nurburgring.

Mobil ini menggendong mesin 4.000 cc V8 bi-turbo bertenaga 585 dk dengan torsi 700 Nm 7 percepatan. Sportcar Mercedes-AMG GT R yang dijual seharga Rp 5,59 miliar.

Lexus LF-C2

 

 

Lexus LF-C2 menjadi salah satu primadona di GIIAS 2017. Namun mobil ini masih berstatus konsep. Foto oleh Dwi Agustiar/Rappler

Kalau ada mobil yang paling banyak dilirik atau dibidik kamera, Lexus LF-C2 ini salah satunya. Warnanya yang ngejreng dan simbol Lexus di depannya membuat siapapun pasti menoleh.

Mobil bergenre Roadster Grand Touring Convertible Coupe ini masih berstatus konsep, alias belum dijual bebas. Karena itu harganya juga belum ada. Yang pasti, harga sebuah Lexus biasanya tidak akan kurang dari Rp 1 miliar.

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!