Presiden: Tidak ada lembaga negara yang memiliki kekuasaan absolut

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Presiden: Tidak ada lembaga negara yang memiliki kekuasaan absolut
"Tidak ada lembaga negara yang memiliki kekuasaan lebih besar dari lembaga negara yang lain.”

 

JAKARTA, Indonesia — Presiden Joko “Jokowi” Widodo memastikan tidak ada satu pun lembaga negara yang memiliki kekuasaan lebih besar dari lembaga negara lainnya. 

“Tidak ada satu lembaga negara pun yang miliki kekuasaan absolut, memiliki kekuasaan yang lebih besar dari lembaga negara yang lain,” kata Presiden Jokowi dalam Pidato Tahunan yang disampaikan di Gedung MPR/DPR, Rabu 16 Agustus 2017.

Presiden mengatakan kekompakkan antar lembaga sangat penting untuk keberlangsungan pembangunan. Karena itu ia ingin semua lembaga negara terus saling bersinergi dan bekerja sama.

“Dalam semangat persatuan Indonesia itu, lembaga- lembaga negara justru bisa bekerjasama dengan lebih baik, bisa saling mengingatkan, saling mengontrol, mengimbangi, dan melengkapi,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi mengatakan persatuan antara semua elemen bangga akan menjadi modal yang besar untuk membangun bangsa ini. “Pelajaran yang penting dari sejarah adalah kemerdekaan bisa kita rebut karena semua anak bangsa mampu bersatu, bekerja sama, mampu untuk bekerja bersama,” kata Presiden. —Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!