Tiba di Istana, SBY mengenakan baju adat Palembang

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Tiba di Istana, SBY mengenakan baju adat Palembang
Agus Harimurti Yudhoyono tiba lebih dulu di Istana

JAKARTA, Indonesia — Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akhirnya menghadiri upacara peringatan kemerdekaan ke-72 RI di Istana Presiden, Kamis 17 Agustus 2017. Ini untuk pertamakalinya SBY memperingati hari kemerdekaan di Istana setelah ia lengser pada 2014 lalu. 

SBY tiba di Istana Merdeka sekitar pukul 09.06 WIB. Bersamanya turut serta istrinya Ani Yudhoyono. Kehadiran keduanya mendapat sambutan yang hangat dari tamu yang lebih dulu tiba di Istana. Banyak yang  menghampirinya untuk bersalaman dan mencium tangannya. 

SBY yang sekaligus menjabat Ketua Umum Partai Demokrat juga sempat menyapa wartawan dengan mengatakan,”Halo apa kabar semuanya?” SBY sempat mengucapkan salam kemerdekaan. “Selamat hari kemerdekaan, ya. Dirgahayu Indonesia.”   

Saat ditanya wartawan tentang  busana daerah apa yang ia kenakan, SBY mengatakan dirinya mengenakan pakaian adat Palembang. Sesampainya di pintu timur Istana Negara, SBY disambut Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Pram, sapaan Pramono, langsung mendampingi SBY dan Ibu Ani ke teras Istana Negara yang dijadikan sebagai panggung utama upacara. 

Sekitar 30 menit sebelum kedatangan SBY, putra sulungnya Agus Harimurti Yudhoyono beserta sang istri Anisa Pohan telah lebih dulu tiba di Istana. Agus tampak mengenakan pakaian kombinasi antara Betawi dan Palembang. Sementara Anisa tampak cantik dengan balutan kebaya krem dipadu selendang warna gradasi lebih gelap. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!