GIIAS 2017: 21 ribu kendaraan ludes terjual

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

GIIAS 2017: 21 ribu kendaraan ludes terjual
Jumlah kendaraan yang terjual tahun ini lebih banyak dari GIIAS 2016

JAKARTA, Indonesia — Pameran mobil Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) resmi ditutup pada Minggu, 20 Agustus 2017. Tak kurang dari 21 ribu kendaraan terjual dalam even tahunan ini.

Seven Event, panitia penyelenggara GIIAS 2017, mengatakan angka penjualan tersebut masih mungkin bertambah karena masih ada beberapa agen pemegang merek yang masih menghitung surat pemesanan kendaraan atau SPK.

Namun angka penjualan yang menembus 21 ribu unit kendaraan tersebut sudah melampaui penjualan GIIAS 2016 yang mencatat penjualan sebanyak 20.384 unit.

Namun berapa transaksi yang terjadi selama GIIAS 2017 belum diungkap. Sebab, menurut Ketua Umum Gaikindo Yohanes Nangoi, proses penghitungan masih berlangsung.

Sekedar informasi, nilai transaksi GIIAS 2016 sebesar Rp6,1 triliun dengan total pengunjung sebanyak 456.517 orang. Angka ini lebih besar dari GIIAS 2015 yang mencatatkan transaksi Rp5,7 triliun dengan 450.000 pengunjung.

GAIKINDO juga belum merinci kendaraan apa saja yang terjual dalam hajatan yang berlangsung pada 10-20 Agustus di ICE, BSD City, Tangerang ini. Namun sejumlah pemegang merek telah mengumumkan hasil jualan mereka di ajang GIIAS tahun ini.

Mitsubishi Xpander

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyebutkan pemesatan MLP terbaru mereka, yakni Xpander, mencapai 5.281 unit selama GIIAS 2017.

“SPK-nya banyak, booth-nya penuh terus, mobilnya selalu dikerumuni konsumen setiap hari,” kata Presiden Direktur MMKSI  Kyoya Kondo di anjungan Mitsubishi GIIAS 2017.

Mitsubishi Xpander memang menjadi primadona dalam GIIAS tahun ini. Sebab desainnya terbilang cukup keren dengan fitur yang juga lumayan melimpah. Apalag harganya Xpander ini juga dijual dalam enam varian dengan harga dari Rp 189 juta hingga Rp 245 jutaan.

KIA Rio laris manis

Sementara KIA Mobil Indonesia menyebutkan mobil terlaris mereka di GIIAS 2017 adalah KIA Rio dengan penjualan sebanyak 83 unit. Harga KIA Rio sekitar Rp 250 juta. Unit terlaris berikutnya adalah KIA Sportage sebanyak 60 unit.

Sedangkan KIA Sedona dari segmen multi purpose vehicle (MPV) kelas premium terjual 58 unit dan City Car All New Picanto sebanyak lima unit. KIA Mobil Indonesia mencatatkan total penjualan sebanyak 206 unit kendaraan pada GIIAS 2017.  

Angka ini lebih banyak dibandingkan hasil penjualan mereka pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, saat itu total penjualan mereka hanya 158 unit. —dengan laporan ANTARA/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!