FOTO: Sah! Budi Waseso dan Budi Gunawan menjadi besan

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

FOTO: Sah! Budi Waseso dan Budi Gunawan menjadi besan
Presiden Joko "Jokowi" Widodo dan Wakil Presiden Jusuf "JK" Kalla turut hadir sebagai saksi di acara akad pernikahan

JAKARTA, Indonesia – Kebahagiaan tengah menyelimuti keluarga dua petinggi di Institusi Kepolisian. Sebab, putra dari Jendral (Pol) Budi Gunawan, Herviano menikahi putri Komisaris Jenderal Budi Waseso yang bernama Nindya.

Bak pernikahan putra-putri pejabat pada umumnya, acara penyatuan dua keluarga ini digelar secara megah di Hotel Bidakara pada Sabtu, 2 September. Presiden Joko “Jokowi” Widodo dan Wakil Presiden Jusuf “JK” Kalla pun ikut hadir dalam acara akad nikah sebagai saksi yang berlangsung pukul 08:30 WIB. Sementara, resepsi baru mulai dilakukan pada pukul 14:00 WIB.

Suasana akad nikah terlihat khusuk. Warna putih gading terlihat mendominasi area pelaminan. Begitu pula baju yang dikenakan kedua mempelai. 

Herviano yang terlihat gagah mengenakan beskap berwarna putih. Sementara, Nindya mengenakan kebaya dengan warna senada.

Sebelum akad dan resepsi digelar, Budi Waseso sempat menggelar berbagai proses adat di kediamannya di kawasan Bulungan pada Jumat, 1 September. Budi yang mengenakan beskap warna pastel dan blangkon menyunggingkan senyum simpul kepada keluarga dan kerabat yang hadir.

Kepada para tamu yang hadir, mantan Kabareskrim Polri itu ikut mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan doa yang disampaikan oleh para tamu.

“Terima kasih sudah datang, terima kasih sudah mendoakan,” ujar Buwas sambil menyalami kerabatnya.

Buwas juga ikut menyalami dan melempar senyum kepada rekan-rekannya di institusi kepolisian yang ikut hadir. Ia meminta mereka untuk segera menyantap beragam menu yang telah dihidangkan. Selaku tuan rumah, Buwas menyajikan puluhan mangkok makanan di meja makan dengan menu Selat Solo Lontong Medan dan kue.

Berikut Rappler tampilkan beberapa foto dari akad nikah Herviano dan Nindya:

UNDANGAN. Undangan pernikahan Nindya dan Herviano pada Sabtu, 2 September di Hotel Bidakara. Foto: istimewa

AKAD. Putra Budi Gunawan, Herviano Widyatama yang mengenakan beskap berwarna putih tengah bersiap membacakan ijab kabul di acara akad pernikahannya pada Sabtu, 2 September di Hotel Bidakara. Foto oleh Heddy Lugito/Rappler

SAKSI. Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla menyaksikan proses akad nikah Herviano Widyatama dan Nindya Nur Prasasti pada Sabtu, 2 September di Hotel Bidakara. Foto oleh Heddy Lugito/Rappler

MAS KAWIN. Kedua mempelai menunjukkan mas kawin di acara akad nikah pada Sabtu, 2 September di Hotel Bidakara. Foto oleh Heddy Lugito/Rappler

– Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!