Putri Presiden Jokowi akan menikahi tunangannya pada 8 November di Solo

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Putri Presiden Jokowi akan menikahi tunangannya pada 8 November di Solo
Kahiyang dan Bobby akan menggunakan gedung Graha Sabha Buana yang juga jadi lokasi pernikahan Gibran tahun 2015 lalu

JAKARTA, Indonesia – Putri kedua Presiden Joko “Jokowi” Widodo, Kahiyang Ayu, akhirnya diumumkan akan melepas masa lajang pada Rabu, 8 November di Solo, Jawa Tengah. Sang calon suami adalah teman kuliahnya di Institut Pertanian Bogor, Bobby Nasution.

Hal itu disampaikan oleh keluarga Presiden Joko “Jokowi” Widodo di kediaman pribadinya di Kecamatan Banjarsari, Solo pada Minggu, 17 September. Jokowi memilih Gibran sebagai juru bicara keluarga yang mengumumkan kabar bahagia tersebut.

“Ini nanti yang bicara Gibran. Yang muda-muda saja, yang sepuh kan sudah,” kata Jokowi.

Sementara, Gibran menjelaskan mengapa adik perempuan satu-satunya memilih 8 November sebagai tanggal pernikahannya.

“Itu memang ada hitung-hitungannya. Tanggal baiknya. Tapi yang paling menentukan itu Sabtu-Minggu tidak bisa. (Resepsi pernikahan) saya dulu juga begitu, penuh terus,” kata Gibran.

Rencananya Kahiyang dan Bobby akan menggelar resepsi pernikahan di Graha Sabha Buana, gedung yang juga digunakan Gibran untuk menikah tahun 2015 lalu. Chili Pari milik Gibran juga akan menyediakan layanan kateringnya.

Lalu, apa menu yang akan disajikan kepada para tamu? Gibran mengaku hal tersebut masih rahasia.

“Nanti mendekati hari H saja. Nanti teman-teman wartawan saya sediakan media center. Kita akan update terus menunya, konsepnya. Nanti akan saya share. Begitu juga foto-fotonya seperti apa, nanti kalau mendekati hari H, sekitar tanggal 20-an (Oktober),” tutur Gibran memberikan penjelasan.

Sementara, Jokowi dan sang istri Iriana membenarkan jika menggelar resepsi pernikahan di akhir pekan sangat sulit. Lantaran, sudah banyak orang yang memesan gedung tersebut sejak jauh-jauh hari.

“Maunya Sabtu, Minggu, tapi tidak bisa, sudah full,” kata Jokowi.

Tidak diketahui dengan jelas kapan Bobby melamar Kahiyang. Namun, perempuan yang akrab disapa Ayang itu mengumumkan bahwa ia telah dilamar melalui akun media sosialnya. Dalam sebuah foto yang diunggah pada 23 Juni lalu, Ayang tengah memamerkan cincin pertunangan di jari manisnya.

“I said YES..,” tulis Ayang di foto bertema hitam putih tersebut.

I said YES..

A post shared by Kahiyang Ayu (@ayanggkahiyang) on

Dalam beberapa foto yang diunggah Ayang, terlihat jika Bobby sudah dikenal cukup dekat dengan keluarga Presiden. Bahkan, dalam sebuah Vlog yang direkam Kaesang, Bobby sudah ikut dalam beberapa acara keluarga Presiden Jokowi, termasuk pernikahan anggota keluarga yang ada di Surabaya.

Selamat untuk Bobby dan Kahiyang! – dengan laporan ANTARA/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!