Napak tilas Menteri Australia Barat ketika dulu tinggal di Bandung

Yuli Saputra

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Napak tilas Menteri Australia Barat ketika dulu tinggal di Bandung
Bill Johnston sempat menuntut ilmu di SMA Negeri 2 Bandung pada tahun 1982 hingga 1983

BANDUNG, Indonesia – Kota Bandung ternyata punya tempat yang khusus di hati Menteri Australia Barat, Bill Johnston. Mengapa? Karena dulu ia pernah mengenyam pendidikan selama satu tahun di SMA Negeri 2 Bandung dalam program pertukaran pelajar.

Di sela lawatannya ke Indonesia, Johnston sengaja mampir ke Bandung untuk sekadar bernostalgia. Ia mengunjungi sekolah yang berlokasi di Jalan Cihampelas Kota Bandung itu. Di sana, Johnston disambut dengan hangat oleh kepala sekolah, guru, dan juga teman-teman sekelasnya dulu.

Ada nama teman yang masih diingat Johnston, namun ada juga yang terlupa. Mereka sempat mengenang kebersamaan melalui foto-foto yang dibawa oleh salah seorang alumni.

Ia kemudian mengalihkan pandangannya ke lapangan dan kelas di SMA Negeri 2 Bandung, tempatnya belajar dari tahun 1982 hingga 1983. Kepada media, Johnston mengaku bahagia bisa kembali ke Bandung. Baginya, Bandung tidak akan luput dalam ingatannya.

“Bandung selalu menjadi tempat yang spesial di hati saya, dan saya tidak akan pernah melupakan seperti apa kehidupan saya dulu di sini. Saya senang bisa kembali ke sini,” ujar Johsnton pada Jumat, 29 September.

Kedatangan Johnston, dimanfaatkan oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Bandung, Dedi Krisdiarto, untuk memberikan motivasi kepada murid-muridnya, terutama yang memilih jurusan IPS.

“Dengan kedatangan beliau, sebuah momen yang bagus untuk memberikan motivasi kepada anak-anak khususnya IPS, karena kebetulan beliau jurusan IPS. Harapan kami, anak-anak bisa termotivasi seperti. Mr. Bill yang tadinya masyarakat biasa bisa menjadi menteri. Tidak menutup kemungkinan anak-anak bisa seperti itu,” kata Dedi.

Johnston kini menjadi salah satu Menteri di Pemerintahan Australia Barat. Ia berwenang mengurusi Pertambangan dan Perminyakan; Perdagangan dan Hubungan Pekerjaan; Urusan Pemilihan; serta Hubungan Asia.

Kedatangannya ke Indonesia dalam rangka mempererat kerja sama antara Australia Barat dan Indonesia, terutama di bidang perdagangan dan industri. Selama lima hari di Indonesia, Johnston berkunjung ke Jakarta, Surabaya, dan Bandung.

Keberadaannya di Bandung, Johnston tidak hanya bernostalgia di sekolahnya dulu, namun juga dijadwalkan bertemu Walikota Bandung, Ridwan Kamil di Pendopo kota Bandung. – Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!