Presiden Jokowi kutuk aksi teror di Las Vegas

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Presiden Jokowi kutuk aksi teror di Las Vegas

AFP

Kepala negara juga menyampaikan belasungkawa atas korban yang meninggal

JAKARTA, Indonesia – Presiden Joko Widodo mengutuk aksi teror yang terjadi di Las Vegas, Amerika Serikat yang menewaskan sedikitnya 59 orang dan melukai ratusan lain pada hari Minggu waktu setempat.

“Kita mengutuk aksi terorisme seperti itu, aksi penembakan seperti yang terjadi di Las Vegas, dengan korban yang begitu banyak,” kata Jokowi setelah mencanangkan aksi nasional pemberantasan obat ilegal dan penyalahgunaan obat di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Cibubur, Jakarta Timur.

Atas nama bangsa Indonesia, Presiden menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas peristiwa yang menyebabkan puluhan orang meninggal dan ratusan lainnya luka-luka. 

Presiden Jokowi memastikan sampai saat ini tidak ada Warga Negera Indonesia (WNI) yang menjadi korban dalam tragedi tersebut.

“Kita juga menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya dan saya sudah mendapatkan laporan bahwa tidak ada WNI yang menjadi korban,” katanya.

Menurut Presiden, Pemerintah AS akan mampu mengatasi peristiwa itu dengan baik. “Saya yakin Pemerintah Amerika tetap tegar dan kuat dalam menghadapi ancaman-ancaman terorisme seperti itu,” katanya.

Sedikitnya 59 orang tewas dan lebih dari 200 orang lain cedera dalam penembakan massal dalam sebuah konser di luar Mandalay Bay Hotel di Las Vegas, Nevada, AS pada Minggu malam.

Jumlah korban jiwa, jika dikonfirmasi, membuat penembakan massal itu paling mematikan dalam sejarah AS dan melampaui 49 orang yang tewas di klub malam Orlando tahun lalu.

Departemen Polisi Metropolitan Las Vegas menyiarkan keterangan terkini mengenai jumlah korban jiwa dalam satu taklimat kepada media pada Senin pagi. – Antara

 

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!