SAKSIKAN: Akhirnya ‘Papa’ Setya Novanto sembuh

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

SAKSIKAN: Akhirnya ‘Papa’ Setya Novanto sembuh
Kondisi Setya pulih tiga hari usai dia memenangkan gugatan praperadilan di PN Jakarta Selatan melawan KPK

JAKARTA, Indonesia – Tidak mengejutkan, itu mungkin reaksi publik ketika mengetahui Ketua DPR Setya Novanto akhirnya meninggalkan Rumah Sakit Premier Jatinegara pada Senin malam, 2 Oktober kemarin. Mengapa? Karena momen itu terjadi tiga hari usai Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengabulkan gugatan praperadilannya pada Jumat pekan lalu.

Artinya, kondisi Setya mengalami pemulihan yang sangat cepat dan hanya dalam waktu tiga hari usai dinyatakan menang oleh pengadilan.

Rencana kepulangan Setya sempat maju mundur, karena sudah keburu bocor ke media. Akhirnya di bagian luar Rumah Sakit Premier Jatinegara sudah dipenuhi media.

Ditambah lagi, keterangan dari rekan-rekannya yang menjenguk justru mengindikasikan bahwa dokter belum mengizinkan Setya untuk meninggalkan rumah sakit.

“Belum (persiapan pulang), bapaknya masih terbaring kok. Kalau barang namanya baju kotor ya dibawa pulang toh,” ujar Wakil Sekjen Partai Golkar Marlinda Irwanti usai membesuk Setya pada Senin siang.

Marlinda menirukan kalimat Setya yang mengeluh pusing dan kehilangan keseimbangan.

“Tadi, ada dokter perempuan, Pak Nov bilang, ‘Dok, saya kok masih goyang-goyang. Terus dokternya bilang, ‘Pak, coba pemeriksaan sinusnya, THT-nya,’” ujar Marlinda menirukan kalimat Setya.

Rekan Setya lainnya Burhan Djabir Magenda justru mengatakan penyakit Setya malah bertambah. Ia menyebut Setya juga menderita tumor di tenggorokan. Walaupun akhirnya dibantah oleh Partai Golkar.

Mereka menjelaskan jika Setya hanya sakit tenggorokan dan tidak menderita penyakit tumor.

Sesungguhnya, apa penyakit yang diidap Setya pun tidak jelas. Sebab, pihak rumah sakit tidak pernah memberikan keterangan resmi. Namun, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku percaya jika Setya tengah sakit.

Sementara, lembaga anti rasuah itu ikut bahagia mengetahui Setya sudah sembuh. Sebab, artinya, Setya tidak lagi memiliki alasan seandainya diminta datang ke kantor KPK untuk memberikan keterangan.

Penasaran bagaimana momen kucing-kucingan antara Setya dengan media saat keluar dari rumah sakit? Saksikan dalam video berikut. – Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!