Gigit pria di Riau, ular piton besar jadi santapan warga

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Gigit pria di Riau, ular piton besar jadi santapan warga

AFP

Robert Nababan digigit ular piton ketika hendak pulang dari perkebunan kelapa sawit

JAKARTA, Indonesia – Seekor ular piton besar di Riau menggigit tangan seorang pekerja di perkebunan kelapa sawit pada Sabtu malam, 30 September. Pria yang diketahui bernama Robert Nababan mengalami cedera parah dan nyaris akan dimakan hewan reptil berukuran tujuh meter tersebut.

Beruntung, rekan-rekan Robert tengah melintas dan langsung memberikan pertolongan. Mereka langsung mengeroyok ulang piton itu dan memukulnya dengan menggunakan balok kayu.

Kapolsek Batang Gangsal, Iptu Sutarja mengisahkan awal mula pergulatan antara Robert dengan ular tersebut. Ia bermaksud ingin menangkap ular piton di ladang kelapa sawit pada akhir pekan lalu.

Ia kebetulan melihat ular itu melintas ketika pulang dari tempatnya bekerja yakni perkebunan milik PT SSK. Robert kemudian menghentikan sepeda motornya karena penasaran dengan ukuran ular tersebut.

Tetapi, tiba-tiba ular itu menjadi beringas dan langsung menyerang Robert. Hewan melata itu sempat berupaya melilit tubuh Robert. Dengan tenaga yang tersisa, Robert berusaha melepaskan diri dari gigitan dan lilitan ular.

Setelah dipastikan mati, warga kemudian memotong-motong, menggoreng dan menyantap ular tersebut. Sementara, Robert masih dirawat di rumah sakit untuk memulihkan kondisinya.

“Menurut laporan yang kami terima, ular itu digoreng dan dimakan ramai-ramai oleh warga,” kata Sutarja seperti dikutip media pada Rabu kemarin.

Ini bukan kali pertama, ular piton besar menyerang manusia. Sebelumnya pada bulan Maret lalu, tubuh seorang petani ditemukan berada di dalam perut ular piton besar. Rupanya, petani itu dimakan oleh ular tersebut ketika tengah bekerja di perkebunan sawit. – dengan laporan AFP/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!