Segera dilantik jadi Gubernur DKI, ini janji manis Anies-Sandi

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Segera dilantik jadi Gubernur DKI, ini janji manis Anies-Sandi
Anies Baswedan - Sandiaga Uno akan dilantik pada 16 Oktober 2017

JAKARTA, Indonesia – Jika Presiden Joko “Jokowi” Widodo sepakat, pekan depan Daerah Khusus Ibukota Jakarta akan punya pemimpin baru. Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih, yakni Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, seharusnya dilantik pada 16 Oktober 2017.  Menurut Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, masa jabatan Gubernur Djarot Saiful Hidayat berakhir 15 Oktober 2017.  

Tjahjo juga menyebutkan sejumlah aturan main yang menjadi rujukan sehingga pelantikan Gubernur dan Wagub DKI Jakarta dilakukan di Istana oleh Presiden.

Bagi warga Jakarta, terutama pemilih Anies-Sandi, ini saat yang dinanti. Merela tentu berharap pemimpin baru melahirkan Jakarta yang lebih baik.  Tugas yang berat, karena Jakarta memang sebagian berubah membaik di era Gubernur Jokowi, yang kemudian dilanjutkan oleh Gubernur Basuki Tjahaya Purnama dan Djarot.

(SAKSIKAN : Janji Anies-Sandi untuk mengabdi ke seluruh warga DKI Jakarta

Salah satu yang dinanti warga adalah janji kampanye program rumah dengan uang muka Rp 0. Isu lain yang bakal menjadi ujian konsistensi Anies-Sandi karena menjadi kontroversi sampai hari ini adalah kelanjutan reklamasi Teluk Jakarta.

(SAKSIKAN : Harapan warga Kampung Akuarium terhadap Anies-Sandi )

Dua isu di atas ditunggu pendukung juga dinanti pendukung Ahok-Djarot dan dipastikan bakal menjadi topik hangat percakapan di media sosial sepanjang lima tahun ke depan.

Selama kampanye yang berlangsung delapan bulan, pasangan Anies dan Sandi melontarkan sejumlah janji lainnya. Berikut janji-janji yang dikumpulkan Rappler dari berbagai kegiatan:

– Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!