Indonesia

Rapat dengan Komisi III DPR, Kapolri bahas kasus Novel Baswedan hingga Blora

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Rapat dengan Komisi III DPR, Kapolri bahas kasus Novel Baswedan hingga Blora
Masalah terorisme dan narkoba juga masuk dalam pembahasan

JAKARTA, Indonesia — Komisi III DPR mengundang Kapolri Jenderal Muhammad Tito Karnavian dan jajarannya untuk mengikuti rapat kerja di Gedung DPR, Kamis 12 Oktober 2017. Banyak hal akan dibahas dalam rapat ini, mulai dari kasus Novel Baswedan hingga tragedi Blora.

“Ada beberapa permasalahan yang menonjol yang ditangani oleh Polri (yang akan dibahas), seperti masalah saracen, narkoba, terorisme dan ada beberapa kasus lain,” kata Kapolri Jenderal Muhammad Tito Karnavian di Gedung DPR, Kamis 12 Oktober 2017.

Kapolri mengatakan hubungan antara Polri-KPK-Kejaksaan Agung juga akan dibahas. Selain itu pihaknya juga akan menjelaskan tindak lanjut dari kasus-kasus yang sedang ditangani.

Wakil Kapolri Komjen Syafruddin mengatakan salah satu penanganan kasus yang akan dijelaskan adalah kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan.

“Nanti akan dijawab oleh kapolda Metro Jaya karena kemungkinan besar itu yang akan ditanyakan. Nanti dimonitor saja jawaban Kapolda Metro seperti apa,” katanya. 

Masalah lain yang juga akan menjadi pembahasan adalah kasus tewasnya tiga personel Brimob di Blora. Ketiganya tewas dengan luka tembak.

“Kamis sudah melaksanakan investigasi internal di lingkungan Polri dan sedang berjalan saat ini untuk sementara motifnya pribadi,” kata Kapolri Tito Karnavian. —Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!