Putri Jokowi menikah, pemilik warung berharap kompensasi

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Putri Jokowi menikah, pemilik warung berharap kompensasi
Sebab pernikahan Kahiyang akan membuat warung-warung terpaksa tutup karena tidak ada pembeli lantaran jalan menuju gedung resepsi ditutup

JAKARTA, Indonesia — Sejumlah warga pelaku usaha di kawasan Gedung Graha Saba Buwana berharap ada kompensasi dari keluarga Presiden Joko Widodo yang akan menikahkan putrinya Kahiyang Ayu di gedung tersebut.

Sebab pernikahan Kahiyang akan membuat warung-warung mereka terpaksa tutup karena tidak ada pembeli lantaran jalan menuju gedung ditutup, seperti yang terjadi saat pernikahan putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming di gedung yang sama beberapa waktu lalu. 

“Kalau melihat pengalaman saat pernikahan Mas Gibran, warung saya tutup dua hari. Sebetulnya tidak ada larangan untuk tutup tetapi kan sepanjang jalan ini ditutup, jadi nggak ada yang beli,” kata seorang pemilik warung bernama Yeni, Selasa 17 Oktober 2017.

Menurut Yeni, rangkaian pernikahan Kahiyang akan berlangsung lebih lama karena Kahiyang adalah putri satu-satunya Presiden Jokowi. “Kemarin kebetulan ada beberapa polisi yang makan di warung saya, saat itu mereka bilang siap siap tutup agak lama Bu, mungkin sekitar satu minggu,” katanya.

Oleh karena itu, ia berharap adanya kompensasi. Dengan begitu tetap ada pemasukan untuk keluarga. Harapan serupa disampaikan penjual perabot rumah tangga bernama Husnul Khotimah.

Husnul mengatakan sejauh ini belum ada pemberitahuan dari pihak manapun untuk menutup toko saat acara pernikahan tersebut berlangsung.

“Kalau waktu acaranya Mas Gibran juga tidak ada pemberitahuan penutupan. Jadi memang dipersilahkan mau tetap buka atau tidak,” kata pemilik Toko Muslim tersebut.

Meski demikian, pada saat itu dirinya kesulitan untuk bisa ke tokonya karena seluruh akses menuju toko miliknya ditutup sehingga akhirnya tidak jadi buka.

“Kemungkinan saat Mbak Ayang juga begitu, kalaupun buka pasti tidak ada yang beli. Kan orang-orang tidak bisa lewat,” katanya.

Menyikapi hal itu, dia berharap agar ada sedikit kompensasi yang diberikan kepada pemilik usaha di kawasan tersebut yang terdampak penutupan jalan.

“Yang penting bisa diberikan ke karyawan, tetapi saya ikut saja. Ini cuma harapan saya,” katanya.

Rencananya, Kahiyang Ayu akan menikah dengan Muhammad Afif Bobby Nasution pada 8 November 2017.  —dengan laporan ANTARA/Rappler.com

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!