Bertemu Jokowi, Presiden Trump ucapkan selamat atas pernikahan Kahiyang

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Bertemu Jokowi, Presiden Trump ucapkan selamat atas pernikahan Kahiyang
Perdana Menteri Justin Kanada Trudeau dan PM Australia Malcolm Turnbull turut memberikan ucapan selamat

JAKARTA, Indonesia — Presiden Amerika Serikat Donald Trump bertemu dengan Presiden Joko “Jokowi” Widodo di Gala Dinner Konferensi Tingkat Tinggi Asia Pacific Economic Cooperation  (APEC) di Sheraton Resort Da Nang, Jumat malam, 10 November 2017.

Dalam pertemuan tersebut Presiden Trump bertanya banyak hal kepada Presiden Jokowi. Dan salah satu yang menarik perhatian Trump adalah pernikahan puteri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu, yang resepsinya digelar pada Rabu kemarin.

“Presiden Trump memberikan selamat kepada Presiden Jokowi dan Ibu Iriana yang baru mantu kemarin,” kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Da Nang Vietnam, Sabtu 11 November 2017.

Tak hanya Trump yang memberikan ucapan selamat, tapi juga pemimpin dunia lain seperti Perdana Menteri Trudeau (Perdana Menteri Kanada), PM Australia Malcolm Turnbull). “Rupanya pernikahan ini diketahui dunia,” kata Pramono.

Dalam gala diner teresbut, Presiden Trump duduk di sebelah Ibu Negara Iriana Joko Widodo, yang duduk di samping Presiden Jokowi. Ketiganya mengenakan baju tradisional Vietnam. Trump dan Jokowi mengenakan kemeja warna biru sedangkan Ibu Iriana mengenakan baju warna merah terang.

“Ini menunjukkan ada keakraban antara Presiden Donald Trump juga dengan ibu negara Ibu Iriana,” kata Pramono.

Gala Dinner dan Pertunjukan Budaya berlangsung dari pukul 20.00 hingga 22.00 waktu setempat. Sebelumnya ada sambutan resmi untuk para pemimpin negara anggota APEC dan masing-masing istri. —dengan laporan ANTARA/Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!