Terlibat narkotika, pelarian Wakil Ketua DPRD Bali berakhir di kandang sapi

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Terlibat narkotika, pelarian Wakil Ketua DPRD Bali berakhir di kandang sapi
"Dia tangkap di dalam kandang sapi, tidur di dalam kandang itu."

JAKARTA, Indonesia — Polisi menangkap Wakil Ketua DPRD Bali Jero Gede Komang Swastika yang buron dalam kasus narkotika di sebuah kandang sapi di Desa Melinggih, Kabupaten Gianyar, Senin malam, 13 November 2017.

“Kami mempunyai jangka waktu enam hari khusus penanganan kasus narkotika untuk melakukan pemeriksaan,” kata Kepala Polda Bali Inspektur Jenderal Petrus Golose di Denpasar, Selasa.

Petrus tidak membeberkan kronologis penangkapan anggota dewan yang dipecat oleh DPP Partai Gerindra setelah menjadi buruan kepolisian dalam kasus narkoba tersebut. “Kronologis tidak bisa kami sampaikan karena itu taktik dan teknik kepolisian. Dia tangkap di dalam kandang sapi, tidur di dalam kandang itu,” katanya.

Saat ditangkap, Petrus melanjutkan, Jero Jangol tidak berkutik dan langsung menyerah kepada tim gabungan yang juga meliputi Satuan Tugas Counter Terrorism and Organize Crime (CTOC) Polda Bali.

Tersangka kemudian dibawa ke Markas Brimob Polda Bali di Denpasar dan ditempatkan di dalam sel tahanan Polresta Denpasar. “Kami perlu pengembangan jaringan, dari mana pelaku dapat narkoba,” kata Petrus.

Jero Gede alias Jero Jangol sempat kabur ketika polisi menggerebek kediamannya di Jalan Batanta Nomor 70 Denpasar pada Jumat (3/11) sekitar pukul 23.00 WITA. Selama masa pelarian, ia diduga berpindah-pindah tempat dan terakhir di Desa Melinggih, Payangan, Gianyar. —dengan laporan ANTARA/Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!