Siapa tamu misterius di balik hilangnya Setya Novanto?

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Siapa tamu misterius di balik hilangnya Setya Novanto?
“Ajudan bilang Bapak pergi dijemput sama tamu."

JAKARTA, Indonesia — Belasan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menggeruduk rumah Ketua DPR Setya Novanto di Jalan Wijaya, Jakarta Selatan, pada Rabu malam, hanya bisa kecewa.

Sebab Setya Novanto tak di rumah. Ditunggu sampai Kamis dinihari pun Novanto tak kunjung muncul. Padahal penyidik telah membawa surat penangkapan terhadap Ketua Umum Partai Golkar tersebut.

Kemana raibnya Setya Novanto?

Pertanyaan inilah yang membuat banyak orang mengerutkan kening. Sebab, Novanto sempat memimpin pembukaan masa sidang di Gedung DPR pada Rabu pagi hingga siang. Setelah itu pria berusia 62 tahun ini mendadak hilang.

Wakil Ketua MPR Mahyudin, salah seorang kerabat Novanto, sempat bertamu ke rumah Novanto pada Rabu petang. Namun, kata Mahyudin, saat itu Novanto tak ada di rumah.

Sementara pengacara Novanto, Fredrich Yunadi, mengatakan dirinya terakhir berkomunikasi dengan Novanto melalui telepon pada Rabu petang, sekitar pukul 18:30 WIB.

Namun, Fredrich melanjutkan, seorang ajudan memberitahunya jika Setya Novanto telah dijemput oleh seorang tamu. “Ajudan bilang Bapak pergi dijemput sama tamu,” kata Fredrich kepada media.

Novanto, Fredrich melanjutkan, sempat pulang ke rumah dari Gedung DPR sebelum tamu misterius itu datang menjemputnya. “Saya nggak tau tamunya masuk atau hanya di depan (rumah),” katanya.

Lantas siapa tamu misterius yang menjemput Setya Novanto tersebut? Fredrich mengatakan dirinya tidak tahu siapa tamu tersebut. Ajudan atau petugas keamanan di rumah Setya Novanto, menurut Fredrich, telah dimintai keterangan oleh penyidik KPK. 

Namun sampai Kamis siang ini, KPK masih mencari Setya Novanto. Juru Bicara KPK Febri Diansyah pun meminta agar Novanto segera menyerahkan diri. “Secara persuasif kami imbau SN (Setya Novanto) menyerahkan diri,” kata Febri. —dengan laporan ANTARA/Rappler.com 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!