Wiranto: Pemerintah tidak campuri kasus Setya Novanto

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Wiranto: Pemerintah tidak campuri kasus Setya Novanto
“Eksekutif tidak akan mencampuri urusan yudikatif. Pemerintah tidak akan masuk ke masalah hukum.”

JAKARTA, Indonesia — Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto mengatakan pemerintah tidak akan mencampuri masalah hukum yang saat ini tengah membelit Ketua DPR Setya Novanto.

“Eksekutif tidak akan mencampuri urusan yudikatif. Pemerintah tidak akan masuk ke masalah hukum,” kata Wiranto pada Kamis, 16 November 2017. “(Sikap) Pemerintah sudah jelas bahwa siapapun patuh pada hukum, apapun akibatnya.”

Seperti diberitakan sebelumnya Setya Novanto dijemput penyidik KPK di rumahnya pada Rabu malam tadi. Namun saat itu Setya Novanto tidak ada di tempat. Sehingga penyidik KPK gagal membawa Novanto.

Sampai saat ini keberadaan Setya Novanto masih tidak diketahui. Pengacara hingga istri dan anaknya pun mengatakan tidak mengetahui di mana Novanto kini berada. 

Wiranto mengatakan, meskipun pemerintah tidak ingin mencampuri kasus Novanto, namun ia mengingatkan siapapun untuk patuh pada hukum. “Siapapun harus melakukan langkah-langkah yang oreantasinya patuh pada hukum,” katanya. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!