Keluar dari RSCM, Setya Novanto langsung pakai rompi oranye

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Keluar dari RSCM, Setya Novanto langsung pakai rompi oranye
“Menurut keterangan dokter, Direktur RSCM dan IDI, yang bersangkutan tidak perlu lagi rawat inap.”

JAKARTA, Indonesia — Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode Muhammad Syarif mengatakan saat ini Ketua DPR Setya Novanto tidak lagi memerlukan perawatan inap di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

Menurut keterangan dokter, Direktur RSCM dan IDI, yang bersangkutan tidak perlu lagi rawat inap,” kata Laode dalam jumpa pers yang digelar di RSCM Kencana, Minggu malam, 19 November 2017.

Laode mengatakan Setya Novanto telah diperiksa oleh tim dokter dari RSCM dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) selama dua hari. Hasilnya, Novanto sudah tidak memerlukan perawatan inap. 

“Maka pembantarannya tidak diperlakukan lagi, mungkin akan ada pemindahan dari sini ke tahanan di KPK,” kata Laode melanjutkan.

Laode mengatakan kemungkinan pemindahan Setya Novanto akan dilakukan malam ini oleh penyidik KPK. “Akan diinformasikan apakah malam ini akan dipindah atau tidak,” katanya.

Sekretaris IDI Moh Adib Khumaidi mengatakan timnya memang telah memeriksa Setya Novanto. Hasil pemeriksaan, kata Adib, telah diserahkan ke KPK. “Hari ini kami serahkan ke KPK,” katanya.

Usai jumpa pers, Setya Novanto tampak langsung dibawa oleh penyidik KPK. Dari RSCM, Novanto langsung dibawa ke Gedung KPK di Kuningan, Jakarta Selatan. Sampai di Gedung KPK, Novanto terlihat duduk di kursi roda dengan memakai rompi tahanan KPK berwarna oranye.  .   

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!