Masyarakat Indonesia semakin doyan makan ikan

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Masyarakat Indonesia semakin doyan makan ikan
"Konsumsi ikan di masyarakat secara nasional dari waktu ke waktu menunjukkan peningkatan signifikan."

JAKARTA, Indonesia — Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan KKP Nilanto Perbowo mengatakan minat masyarkakat Indonesia mengkonsumsi ikan terus meningkat.

“Konsumsi ikan di masyarakat secara nasional dari waktu ke waktu menunjukkan peningkatan signifikan,” kata Nilanto Perbowo saat perayaan Puncak Hari Ikan Nasional Ke-4 di Jakarta, Selasa 21 November 2017.

Nilato mengatakan tingkat konsumsi makan ikan pada 2016 43,9 kg/kapita/tahun. Tahun ini target konsumsi makan ikan yang dipatok sekitar 47,1 kg/kapita/tahun.

Nilanto juga mengingatkan bahwa memakan ikan itu adalah aktivitas yang sehat dan bagus, seperti bagi ibu hamil dan yang sedang menyusui.

Selain itu mengonsumsi ikan maka juga bakal berdampak positif bagi masyarakat pesisir, terutama mereka yang bekerja sebagai nelayan.

Ia menjelaskan makin banyak masyarakat membeli ikan hasil tangkapan nelayan maka akan meningkatkan taraf kesejahteraan nelayan dan anggota keluarganya.

“Dengan potensi yang sangat luas dan hasil kebijakan reformasi perikanan memberikan peluang kepada warga memanfaatkan nilai ekonomi sektor kelautan perikanan,” ucapnya.

Berdasarkan data Komisi Nasional Kajiskan, potensi sumber daya ikan yang dapat ditangkap di wilayah perairan Tanah Air saat ini telah meningkat dari sekitar sembilan juta ton menjadi lebih dari 12 juta ton per tahun. —dengan laporan ANTARA/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!