Setya Novanto ditahan KPK, Golkar pastikan tetap dukung Jokowi

Uni Lubis

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Setya Novanto ditahan KPK, Golkar pastikan tetap dukung Jokowi
Dukungan partainya kepada Presiden Jokowi untuk maju dalam pemilihan presiden dan wakil presiden 2019 telah ditetapkan dalam rapat pimpinan nasional

JAKARTA, Indonesia — Sekretaris Jenderal Parta Golkar Idrus Marham memastikan dukungan partainya terhadap Presiden Jokowi tidak akan berubah meskipun ketua umum mereka kini telah ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Tidak akan berubah. Apalagi dukungan terhadap Jokowi itu adalah panggilan dokrinal, panggilan perjuangan,” kata Idrus Marham kepada Rappler di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Selasa 21 November 2017.

Idrus mengatakan dukungan partainya kepada Presiden Jokowi untuk maju dalam pemilihan presiden dan wakil presiden 2019 telah ditetapkan dalam rapat pimpinan nasional beberapa waktu lalu.

Hasil rapat tersebut, Idrus melanjutkan, merupakan keputusan lembaga, bukan perorangan. Karena itu meski terjadi perubahan kepemimpinan di pucuk Partai Golkar, keputusan tersebut tidak akan berubah. “Keputusan lembaga itu tetap berlaku,” katanya.

Idrus juga mengatakan keputusan yang diambil partainya tentang pilkada serentak yang akan digelar pada 2018 juga tidak akan berubah meski Ketua Umum Partai Golkar akan berganti. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!