Sandiaga: Pembangunan rumah DP 0 rupiah dimulai tahun depan

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Sandiaga: Pembangunan rumah DP 0 rupiah dimulai tahun depan
Targetnya awal tahun 2018, mereka sudah bisa ground breaking."

  

JAKARTA, Indonesia — Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan pihaknya akan memulai merealisasikan program Rumah DP 0 rupiah pada awal 2018. Tanah yang digunakan adalah milik Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan Sarana Jaya seluas 1,3 hektare di Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

“Ini akan mulai dilakukan pembangunan setelah izin keluar. Targetnya awal tahun 2018, mereka sudah bisa ground breaking,” kata Sandi di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu 22 November 2017.

Di atas 1,3 hektare itu, Pemprov DKI akan membangun 700 unit kamar. Sementara mengenai realisasi program andalan tersebut, Sandi mengapresiasi kinerja Kepala PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan yang berhasil membebaskan sejumlah lahan tanpa utang.

“Berarti sebuah usaha yang enggak ada pinjaman. Balance sheet sangat sehat. Tanahnya tersebar di seluruh wilayah Jakarta,” kata Sandi.

Sandi juga mengaku tengah menggenjot agar pembangunan gedung segera terlaksana. Hari ini, Sandi mengatakan akan menggelar rapat bersama pihak terkait.

“Alhamdulilah dengan terbuka ini, Pak Pinontoan dan jajarannya saya undang lagi hari ini. Mereka langsung bisa munculkan inovasi Rumah DP 0 Rupiah dan langsung bisa kami fokuskan,” tandas Sandi. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!