Taman Safari luncurkan Giant Panda Zoo

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Taman Safari luncurkan Giant Panda Zoo
Pembukaan dihadiri Wakil PM Tiongkok Mdm Liu Yandong dan delegasi pemerintah Tiongkok

JAKARTA, Indonesia — Taman Safari Indonesia hari ini resmi membuka Giant Panda Zoo. Pembukaan dihadiri Wakil PM Tiongkok Mdm Liu Yandong dan delegasi pemerintah Tiongkok.

Selain membuka Giant Panda Zoo, acara tersebut sekaligus menjadi peluncuran Kerjasama Konservasi Giant Panda Tiongkok Indonesia.

Wakil PM Tiongkok Mdm Liu Yandong berharap kedatangan panda bisa mendekatkan rakyat Tiongkok dan Indonesia dan memberikan memori indah kepada rakyat kedua negara.

Selain itu Liu Yandong juga berharap kedatangan panda ini bisa membuka bab baru untuk persahabatan kedua negara sekaligus mendorong kerjasama di berbagai bidang. 

Wakil PM Liu Yandong di Taman Safari Indonesia. Foto oleh Kedutaan Tiongkok

Sementara Deputi Kemenko PMK Tubagus mengucapkan selamat datang kepada Giant Panda, yakni Huchun dan Caitao. Ia memuji keduanya sebagai Duta Besar Persahabatan untuk Indonesia dan Tiongkok.

Seperti diberitakan sebelumnya, Huchun dan Caitao dipinjamkan pemerintah Tiongkok kepada pemerintah Indonesia pada September lalu. Keduanya akan berada di Indonesia untuk 10 tahun ke depan.

(Baca: Tiongkok pinjamkan sepasang panda ke Indonesia)

Cai Tao adalah giant panda yang lahir pada 7 Agustus 2010 dengan berat 128 kg sementara Hu Chun lahir pada 8 September 2010 dengan berat 113. Keduanya panda berusia 7 tahun. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!