Setya Novanto jalani sidang praperadilan hari ini, KPK siap 100 persen

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Setya Novanto jalani sidang praperadilan hari ini, KPK siap 100 persen
“Tidak usah pakai strategi-strategi, itu kan haknya dia untuk membela diri. Jadi, kami tidak takut hadapi praperadilan.”

 

JAKARTA, Indonesia — Sidang praperadilan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novanto akan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis 30 November 2017.

Sidang akan dipimpin oleh hakim tunggal Kusno ini untuk memutuskan apakah penetapan tersangka terhadap Setya Novanto oleh KPK dalam kasus dugaan korupsi KTP Elektronik telah sesuai dengan prosedur.

Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan mengatakan pihaknya siap menghadapi sidang praperadilan ini. Bahkan ia optimsitis hakim akan mengesahan penetapan tersangka terhadap Novanto karena penetapan tersebut sesuai prosedur.

“Sudah pasti siap 100 persen, tidak usah takut,” kata Basaria di gedung KPK, Jakarta, Rabu 29 November 2017. “Tidak usah pakai strategi-strategi, itu kan haknya dia untuk membela diri. Jadi, kami tidak takut hadapi praperadilan.”

Sementara Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan pihaknya telah menugaskan tim Biro Hukum KPK untuk menangani praperadilan ini. “Tentu direncanakan hadir, lihat besok (hari ini) saja,” katanya. —dengan laporan ANTARA/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!