Menjelang perayaan Natal, Kapolri akan kumpulkan seluruh Kapolda

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Menjelang perayaan Natal, Kapolri akan kumpulkan seluruh Kapolda
Tito menilai, selain lalu lintas, hal lain yang perlu mendapat perhatian selama perayaan Natal adalah terorisme dan pengendalian harga bahan pokok

JAKARTA, Indonesia — Kapolri Jenderal Muhammad Tito Karnavian mengatakan dirinya akan mengumpulkan seluruh Kapolda untuk memastikan keamanan perayaan natal yang akan digelar pada 25-26 Desember mendatang. 

“Nanti hari Rabu, kami sudah memiliki konsep pengamanan. Saya mengumpulkan seluruh Kapolda dan pejabat utama dalam rangka mematangkan konsep operasi ini,” kata Tito usai upacara HUT ke-67 Polairud di lapangan Udara Polisi Udara, Pondok Cabe, Banten, Selasa 5 Desember 2017.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini mengatakan intelijen akan menyampaikan perkiraan keadaan dan potensi ancaman apa saja yang mungkin timbul saat perayaan natal.

Selain itu Tito juga memprediksi akan ada lonjakan arus mudik selama musim libur Natal dan Tahun Baru. Sebab, Natal yang jatuh di hari Senin, memungkinkan masyarakat untuk mengambil cuti panjang hingga Tahun Baru. 

“Otomatis ini akan terjadi migrasi, tapi enggak sebesar lebaran. Tapi ini harus kita tangani,” kata Tito.

Selain lalu lintas, Tito melanjutkan, hal lain yang perlu mendapat perhatian selama perayaan Natal adalah terorisme dan pengendalian harga bahan pokok. Sebab, saat hari raya keagamaan dan musim liburan panjang, kebutuhan barang pokok biasanya naik.

“Ada satgas pangan Pak Kadiv Humas sudah melakukan koordinasi dalam menjaga stabilitas pangan,” kata Tito. 

Sementara untuk penanganan dan antisipasi tindakan kejahatan, Tito melanjutkan, sudah disiapkan oleh Asisten Operasi Kapolri. 

“Kemudian setiap Polda juga saya perintahkan nanti hari Rabu untuk membuat rencana operasi yang betul-betul matang. Perkiraan pengamanan dan operasi yang betul-betul matang,” ujarnya. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!