Sidang perdana Setya Novanto digelar pekan depan

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Sidang perdana Setya Novanto digelar pekan depan

ANTARA FOTO

"Sudah ditetapkan waktu persidangannya yaitu hari Rabu depan, 13 Desember 2017, penetapannya pukul 09.00 WIB."

JAKARTA, Indonesia — Juru bicara Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta Ibnu Basuki Wibowo mengatakan sidang perdana Ketua DPR Setya Novanto dalam perkara dugaan korupsi pengadaan KTP Elektronik akan digelar Rabu pekan depan. 

“Sudah ditetapkan waktu persidangannya yaitu hari Rabu depan, 13 Desember 2017, penetapannya pukul 09.00 WIB,” kata Ibnu Basuki Wibowo kepada media di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Kamis 7 Desember 2017.

Ibnu Basuki mengatakan majelis hakim yang akan menyidangkan perkara Setya Novanto diketuai oleh Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Yanto dengan anggota hakim Frangki Tambuwun, Emilia Djajasubagja, Anwar dan Ansyori Syaifudin.

Keempat anggota majelis yang akan mengadili perkara Setya Novanto tersebut adalah hakim yang juga mengadili perkara KTP Elektronik dengan terdakwa mantan Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Irman dan mantan Direktur Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan  Kementerian Dalam Negeri Sugiharto dan pengusaha Andi Narogong.

“Hakim yang telah menangani perkara tersebut dianjurkan kembali menangani karena relatif lebih menguasai perkara, kecuali ada hal khusus seperti Pak Jhon Halasan yang sebagai hakim tinggi Pontianak nah diganti langsung oleh ketua pengadilan Pak Dr. Yanto,” kata Ibnu.

Ibnu mengatakan pengadilan sudah berkoordinasi dengan Kepolisian untuk menjaga keamanan selama persidangan digelar.

“Kalau teror dan ancaman kita pasrahkan saja kepada Polri, ada yang namanya petugas keamanan, yang jelas pengadilan bersidang sesuai dengan aturan yang ada, sedangkan soal keamanan dari Polri,” tambah Ibnu. —Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!