MKD DPR terima surat pengunduran diri Setya Novanto

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

MKD DPR terima surat pengunduran diri Setya Novanto

ANTARA FOTO

"Iya sudah ada surat pengunduran diri Pak Novanto di tanggal 4 Desember dan 6 Desember yang ditujukan kepada Pimpinan DPR."

JAKARTA, Indonesia —Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Sarifuddin Sudding mengatakan pihaknya telah menerima surat pengunduran diri Ketua DPR Setya Novanto. 

“Iya sudah ada surat pengunduran diri Pak Novanto di tanggal 4 Desember dan 6 Desember yang ditujukan kepada Pimpinan DPR,” kata Wakil Ketua MKD Sarifuddin Sudding di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin 11 Desember 2017.

Surat tersebut, menurut Sarifuddin, diantarkan Ketua Fraksi Partai Golkar dan diteken Setya Novanto dan Idrus Marham. Selain mengajukan pengunduran diri, dalam surat tersebut Setya Novanto juga menunjuk Aziz Syamsuddin sebagai penggantinya.

Sarifuddin mengatakan MKD akan segera menggelar Rapat Badan Musyawarah untuk membahas rencana pergantian Ketua DPR. Namun, menurutnya, sepanjang diusulkan oleh fraksinya, Ketua Umum, dan Sekretaris Jenderal Partai, pengunduran diri bisa diterima.

Seperti diketahui, Setya Novanto saat ini tengah terjerat kasus dugaan korupsi KTP Elektronik. Ia telah ditetapkan sebagai tersangka dan telah ditahan KPK. Setya akan menjalani sidang perdana pada Rabu pekan ini. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!