Airlangga Hartarto resmi terpilih sebagai Ketua Umum Partai Golkar

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Airlangga Hartarto resmi terpilih sebagai Ketua Umum Partai Golkar
Pengukuhan terhadap Airlangga akan dilakukan pada Munaslub yang digelar 19-20 Desember

JAKARTA, Indonesia – Rapat pleno Partai Golkar yang diadakan tadi malam secara aklamasi menunjuk Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum menggantikan Setya Novanto. Keputusan itu dicapai usai Aziz Syamsuddin mengundurkan diri dari pencalonan ketua umum.

“Alhamdulilah pada malam hari ini Partai Golkar telah menyelenggarakan rapat pleno dan telah menjawab keinginan kader Partai Golkar di seluruh Indonesia,” ujar Airlangga di aula rapat di Kantor DPP Partai Golkar pada Rabu malam, 13 Desember.

Maka, dengan ditunjuknya Airlangga, sudah tidak ada lagi kekosongan di kursi Partai Golkar. Langkah selanjutnya yakni keputusan yang dicapai dalam rapat pleno akan disampaikan dalam Rapat Pimpinan Nasional yang akan digelar pada 18 Desember nanti.

Setelah itu, pengukuhan Airlangga sebagai ketua umum akan dilakukan dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa pada 19-20 Desember. Rencananya Munaslub akan digelar di Jakarta.

“Jadi, hari Kamis jam 1 siang, kami rapat penyelenggara. Dengan demikian berdasarkan rapat pleno, maka tidak ada lagi jabatan (ketua umum) lowong,” ujar Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid.

Proses pergantian pucuk pimpinan di tubuh Golkar terjadi setelah Setya ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dugaan terlibat dalam kasus mega korupsi KTP Elektronik. Pada Rabu pagi, melalui surat dakwaan, Setya resmi dinyatakan sebagai terdakwa. – Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!