Datang ke UGM, Presiden Jokowi terkenang rambut gondrong dan celana cutbray

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Datang ke UGM, Presiden Jokowi terkenang rambut gondrong dan celana cutbray

AFP

Presiden Jokowi ternyata pernah bercita-cita menjadi pegawai Perhutani

JAKARTA, Indonesia — Begitu menjejakkan di Universitas Gadjah Mada (UGM) di Yogyakarta, ingatan Presiden Joko “Widodo” Widodo langsung terseret ke masa 37 tahun silam ketika dirinya masih menjadi mahasiswa.  

“Tadi ketika saya masuk ke kampus kita yang kita cintai ini, kenangan saya kembali ke 37 tahun yang lalu sebagai mahasiswa yang gondrong, celananya `cutbray`,” kata Presiden Jokowi saat memberi kuliah umum dalam rangka dies natalis ke-68 UGM di Yogyakarta, Selasa 19 Desember 2017.

Presiden Jokowi lulus dari Fakultas Kehutanan UGM pada 1980. Saat itu, kata Presiden, dirinya memiliki cita-cita jadi pegawai Perhutani. “Tapi nggak kesampaian dan ternyata jadi Presiden RI,” kata Jokowi. “Allah yang berkehendak lain.”   

Jokowi mengatakan apa yang diraihnya saat ini tidak lepas dari pendidikan yang diterimanya di UGM, kampus yang menurutnya melahirkan tokoh-tokoh berintegritas yang mencintai Indonesia.

Di ujung pidatonya Presiden Jokowi menunjukkan koleksi fotonya saat masih menjadi mahasiswa. Ia juga sempat mengundang dua dosen untuk menebak dirinya. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!