Idham Azis resmi jadi Kapolda Metro Jaya

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Idham Azis resmi jadi Kapolda Metro Jaya
Irjen M Iriawan akan diplot sebagai Asisten Kapolri Bidang Operasional

JAKARTA, Indonesia — Kapolri Jenderal Tito Karnavian melantik Irjen Idham Azis menjadi Kapolda Metro Jaya menggantikan Irjen M Iriawan di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Rabu 26 Juli 2017.

“Bahwa selaku pejabat Polri akan setia dan taat sepenuhnya pada Pancasila, Undang-undang Dasar 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Tito saat melantik Idham Aziz.

Pergantian Kepala Polda ini berdasarkan telegram rahasia nomor ST/1768/VII/2017 tertanggal 20 Juli 2017. Berdasarkan telegram ini, Kapolri juga melantik tiga petinggi Polri lainnya.

Mereka yakni Brigjen Martuani Sormin yang dilantik menjadi sebagai Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri, jabatannya yang sebelumnya dijabat oleh Idham.

(Baca: Empat hal mengenai Idham Azis, Kapolda Metro Jaya yang baru)

Kapolri Tito juga melantik Irjen Unggung Cahyono sebagai Asisten Kapolri Bidang Logistik. Dan terakhir, Kapolri melantik Brigjen Rudolf Albert Rodja sebagai Kapolda Papua Barat menggantikan Martuani Sormin.

Sementara Irjen M Iriawan akan diplot sebagai Asisten Kapolri Bidang Operasional. Kapolri meminta tugas apapun diberikan, mereka harus menjalaninya dengan jujur dan penuh tanggung jawab.

Usai membacakan sumpah jabatan, para perwira tinggi yang dilantik hari ini langsung menandatangi nota serah terima jabatan dari pejabat lama ke pejabat baru. Kemudian, mereka juga menyerahkan tongkat komando kepada masing-masing pejabat baru. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!