Mercedes Benz perkenalkan para ‘Product Expert’

Sakinah Ummu Haniy

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Mercedes Benz perkenalkan para ‘Product Expert’
‘Product Expert’ diharapkan dapat meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan

JAKARTA, Indonesia — Sebagai produsen mobil premium terlaris di Indonesia, Mercedes-Benz kini menghadirkan Product Expert yang akan membantu para calon pembeli di seluruh Indonesia. 

Product Expert adalah orang-orang yang telah mendapatkan program pelatihan intensif di Pusat Pelatihan PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia di Ciputat, Banten, untuk memberikan informasi lengkap terkait produk dan teknologi Mercedes-Benz.

“Sudah tentu kami menyediakan program pelatihan yang cukup untuk petugas kami, tetapi ada beberapa customer yang suka bertanya lebih detail. Oleh karena itu kami harus antisipasi dengan tenaga supporting dari kami yang memang mengerti produk lebih mendalam,” tutur Deputy Director Sales Operation Management Mercedes Benz Indonesia, Kariyanto Hardjosoemarto di Jakarta, Jumat, 7 April, dalam acara peluncuran mobil E-Class terbaru.

Selain itu, berdasarkan riset yang dilakukan tim Mercedes Benz, ketidakpuasan pelanggan sering kali di alami jika penjelasan produk kurang menyeluruh.

“Oleh karena itu kami sudah siapkan tenaga-tenaga terbaik kami,” tuturnya.

Saat ini Mercedes Benz Indonesia telah menyediakan 19 orang Product Expert yang dapat ditemui di dealer-dealer Mercedes Benz seluruh Indonesia.

“Tidak hanya dealer Jakarta, dealer kami di luar Jakarta pun saat ini juga sudah memiliki Product Expert yang telah mendapatkan training sama dengan para Product Expert yg ada di Jakarta,” ujar Kariyanto. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!