Grup Astra sediakan ribuan paket sembako murah

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Grup Astra sediakan ribuan paket sembako murah
Mendag berharap pengendalian harga bahan pokok berjalan efektif

 

SOLO, Jawa Tengah – Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita berharap upaya Kemendag mengendalikan harga barang-barang pokok di pasar berjalan efektif. “Semoga masyarakat Indonesia dapat menjalankan ibadah puasa dan menyambut Idul Fitri tanpa adanya beban tambahan untuk memikirkan harga barang-barang pokok naik tidak terkendali,” kata Enggar, saat meresmikan  Pasar Murah Ramadan di Pondok Pesantren Al – Qur’aniyy Az-Zayadiyy di Solo, Minggu, 18 Juni 2017.

Sebagai bagian dari rangkaian penyediaan 50 ribu  paket sembilan bahan pokok (sembako) di Pasar Murah Ramadan 2017,   PT Astra International Tbk menyediakan 1.000 paket sembako untuk dijual di Pondok Pesantren Al-Qur’aniyy Az-Zayadiyy.  Pondok pesantren ini merupakan titik ke 48 dari 105 lokasi pengadaan Pasar Murah Ramadan  Kemendag, di mana Astra ikut serta.

Total nilai 50 ribu paket sembako itu adalah Rp 5 miliar.  “Pasar Murah yang telah diadakan hingga saat ini antara lain di Palembang, Bandung, Mataram, Bengkulu, Balikpapan dan Yogyakarta,” kata Kepala Komunikasi Korporasi dan Tanggung Jawab Sosial PT Astra Internasional Tbk, Pongki Pamungkas.

Dalam Pasar Murah ini, masyarakat dapat membeli paket sembako senilai Rp 100 ribu dengan harga Rp 50 ribu per paket melalui kupon yang telah disiapkan. Seluruh hasil pembelian sembako akan disumbangkan ke pondok pesantren, yayasan, atau organisasi masyarakat setempat yang telah disepakati oleh Astra dan Kemendag. 


13.461 Paket Sembako di Jabodetabek

Grup Astra telah membagikan 13.461 paket sembako untuk masyarakat di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Khusus untuk wilayah Jakarta Utara, Astra International juga membagikan 4.845 paket sembako serta santunan masing-masing sebesar Rp 150.000 kepada 200 anak yatim dari empat kelurahan, yaitu Kebon Bawang, Sungai Bambu, Warakas dan Papanggo. 

Keseluruhan bantuan tersebut nilainya mencapai Rp 1,57 miliar. Program pemberian sembako dan santunan anak yatim pada bulan Ramadan ini telah dijalankan Grup Astra sejak tahun 1990-an.

Melalui kegiatan CSR yang dilakukan di Jakarta Utara, pada tahun ini Astra telah menyalurkan lebih dari 2.400 paket beasiswa untuk murid SD, SMP dan SMA tahun ajaran 2016/2017. – Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!