Belajar sepak bola ke Jerman dengan Allianz Junior Football Camp

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Belajar sepak bola ke Jerman dengan Allianz Junior Football Camp
Dua remaja terpilih akan mengikuti Munich Camp di Jerman pada Agustus 2017

JAKARTA, Indonesia — Allianz Indonesia secara resmi membuka kegiatan seleksi Allianz Junior Football Camp 2017 (AJFC 2017) pada Sabtu, 8 Juli 2017. Remaja-remaja bertalenta yang terpilih akan mengikuti pemusatan latihan Asia Camp di Bali dan Munich Camp di Jerman.

Di tahun keenam pelaksanaannya, perusahaan asuransi asal Jerman ini membuka kesempatan seleksi yang lebih besar dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, yaitu sebesar 3.954 pendaftar. Untuk seleksi tahap pertama pada 8 Juli, hanya 350 remaja dari keseluruhan pendaftar yang diundang untuk mengikuti proses seleksi yang dihadiri oleh pemain legenda FC Bayern Muenchen Giovane Elber sebagai duta kegiatan AJFC di Asia.

Dari seleksi tahap pertama hari ini, terpilih 10 remaja yang akan mengikuti Asia Camp di Bali pada tanggal 31 Juli – 4 Agustus 2017. Di sana, peserta akan mengikuti serangkaian kegiatan youth camp dan pelatihan sepakbola oleh tim pelatih FC Bayern Muenchen Junior Team bersama-sama remaja dari negara-negara Asia lainnya. 

Dari Bali, akan dipilih dua peserta dari Indonesia untuk mengikuti Munich Camp di Jerman pada bulan Agustus 2017.

“Allianz sangat bangga bisa terus mendukung remaja Indonesia untuk terus mengembangkan potensi, karakter dan pergaulan secara positif sekaligus mengasah bakat sepakbola dalam pengalaman yang tak akan terlupakan seumur hidup mereka nantinya,” ujar Karin Zulkarnaen, Head of Market Management Allianz Indonesia.

LEGENDA. Mantan striker Bayern Muenchen Giovane Elber, Head of Market Management Allianz Indonesia Karin Zulkarnaen, mantan pemain timnas Indonesia dan pelatih Yeyen Tumena berpose setelah jumpa pers di The Hook, Kebayoran Baru (8/7). Foto oleh Nadia Vetta Hamid/Rappler

Tahun ini merupakan tahun kedua Elber berpartisipasi dalam proses seleksi AJFC. Mantan penyerang Die Bayern ini juga mengikuti seleksi pada penyelenggaraan tahun lalu.

“Pemain-pemain Indonesia tidak jauh berbeda secara bakat dengan pemain di Jerman atau Brazil. Para pelatihnya juga memiliki wawasan yang luas,” katanya.

Maka dari itu, ia mengaku menaikkan standar untuk seleksi tahun ini. Berbeda dari tahun sebelumnya, Allianz Indonesia memberikan penghargaan bagi pelatih, tim official pertandingan, serta guru olahraga yang telah mendedikasikan diri mereka untuk kemajuan dan pembinaan sepakbola di Indonesia melalui program #PahlawanSepakBola. Caranya, masyarakat menominasikan sosok-sosok yang inspiratif bagi mereka dalam sepakbola melalui naskah cerita yang dikirimkan ke Allianz Indonesia.

Tercatat ada 326 cerita dan sepuluh di antaranya berkesempatan menghadiri talkshow Coach to Coach yang juga diadakan pada tanggal 8 Juli. Pelatih Persigawa (Perkumpulan Sepakbola Indonesia Gawang), Al Ajri, terpilih sebagai cerita terbaik dan akan didapuk menjadi asisten pelatih Giovane Elber dalam Asia Camp.  

“Antusiasme tinggi dari jumlah cerita #PahlawanSepakBola yang masuk menunjukkan bagaimana masyarakat juga mendukung agar prestasi sosok-sosok inspiratif ini dapat dikenal secara luas,” tambah Karin.

Sejak pertama kali diselenggarakan di Indonesia pada tahun 2012, Allianz Indonesia melalui AJFC bertujuan untuk mengembangkan karakter positif, minat dan kemampuan fisik serta mental positif para remaja sekaligus memberikan kesempatan berinteraksi dan berkolaborasi dengan peserta dari berbagai negara di dunia.

AJFC merupakan program utama dari kerja sama jangka panjang Allianz Grup dengan klub sepak bola terkemuka Liga Jerman, Bayern Muenchen, yang diperuntukkan untuk remaja berusia 14-16 tahun. — Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!