Garuda Indonesia raih penghargaan sebagai ‘Maskapai Paling Dicintai’

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Garuda Indonesia raih penghargaan sebagai ‘Maskapai Paling Dicintai’

AFP

Garuda Indonesia mengalahkan 420 maskapai lain di dunia

JAKARTA, Indonesia – Maskapai Garuda Indonesia didaulat sebagai maskapai paling dicintai atau “The Worlds Most Loved Airline” di dunia menurut survei SkyTrax.

SkyTrax merupakan lembaga pemeringkat dunia di bidang penerbangan. Dalam survei ini, Garuda menempati peringkat pertama sebagai maskapai paling dicintai dengan suara 85 persen. 

“Kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pelanggan serta karyawan karena tidak terlepas dari kerja sama satu tim thousands hands dalam menciptakan brand yang kuat,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia M Arif Wibowo di Jakarta, Jumat 9 Desember 2016. 

Arif mengatakan dirinya sungguh tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan ini. Ia berharap penghargaan ini akan semakin membuat Garuda meningkatkan pelayanan mereka. 

Sementara CEO SkyTrax Edward Plaisted mengatakan survei untuk kategori Maskapai Paling Dicintai di Dunia melibatkan responden dari 40 negara dan garuda bersaing dengan 420 maskapai lain. 

“Garuda layak mendapatkan penghargaan ini karena memenuhi penilaian terhadap pelayanan dan kepuasan pelanggan,” katanya.

Selain itu, lanjut dia, Garuda juga menyediakan fasilitas terbasik, baik di kelas utama, bisnis maupun ekonomi yang. Fasitilitas terbsebut antara lain tempat duduk yang bisa direbahkan, kelas ekonomi dengan jarak kursi 32-34 inci. 

Sementara untuk penilaian Kategori Maskapai Yang Paling Dicintai di Dunia, berdasarkan delapan kategori, yaitu kenyamanan tempat duduk, pelayanan pada saat terbang, makanan yang disediakan, hiburan yang diberikan, ketersedian sambungan internet (wifi), pelayanan maskapai di bandara hingga harga tiket. —dengan laporan ANTARA/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!