Mengenal sosok Doctor Strange, dokter bedah saraf yang menjelma jadi superhero

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Mengenal sosok Doctor Strange, dokter bedah saraf yang menjelma jadi superhero
Siapa Doctor Strange? Mari berkenalan sebelum menonton filmnya mulai 26 Oktober mendatang

JAKARTA, Indonesia — Tahun ini Marvel Cinematic Universe memperkenalkan tokoh pahlawan super, Doctor Strange, yang diperankan Benedict Cumberbatch.

Jika tidak familiar dengan serial komik Marvel, sosok Doctor Strange adalah tokoh yang akan diperkenalkan lewat filmnya yang akan dirilis mulai Rabu, 26 Oktober.

Agar bisa lebih menikmati filmnya, mari berkenalan dengan sosok Doctor Strange dalam Marvel Comics yang muncul sejak tahun 1963, karya komikus Steve Ditko.

Doctor Strange lahir di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, dengan nama lengkap Stephen Vincent Strange.

Strange merupakan anak tertua dari pasangan Eugene dan Beverly Strange. Setelah lulus SMA, Stephen Strange mengambil kuliah kedokteran di New York.

Singkat kata, dengan talenta luar biasa yang ia miliki, Stephen Strange kemudian menjadi dokter ahli bedah saraf sukses dengan kekayaan yang berlimpah. Tentunya — seperti beberapa pahlawan Marvel Cinematic Universe lainnya — Strange juga memiliki sifat arogan.

Pada suatu hari, Stephen Strange mengalami kecelakaan hebat yang membuat kedua tangannya mengalami luka parah, padahal tangan merupakan hal terpenting bagi seorang ahli bedah saraf seperti Strange.


Kejadian inilah yang menjadi titik balik perubahan Doctor Strange. Demi mengembalikan kemampuannya, Stephen Strange pergi hingga ke Himalaya untuk bertemu dengan Ancient One yang memperkenalkan ilmu mistik dan dunia tanpa batas.

Mulai saat itu, Doctor Strange berlatih hingga menjadi superhero dengan kekuatan magis yang tak terkalahkan. Doctor Strange dapat menguasai berbagai materi, baik di dunia nyata maupun dari dimensi lain. 

Ia pun dapat kembali melakukan bedah saraf, tidak dengan tangannya, namun dengan kekuatan magis miliknya.

Sebagian berpendapat bahwa Doctor Strange adalah superhero terkuat yang pernah ada di Marvel Cinematic Universe.

Penasaran?. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!