‘The Exorcist’ memuncaki daftar film horor terlaris

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

‘The Exorcist’ memuncaki daftar film horor terlaris
Saat yang tepat untuk menyaksikan film horor di hari Halloween ini

JAKARTA, Indonesia – Hollywood juga turut meramaikan dengan merilis film horor terbaru yaitu Ouija: Origin of Evil. Prekuel film Ouija ini telah rilis di Amerika Serikat pada 21 Oktober 2016 lalu, namun di Indonesia filmnya dirilis pada 28 Oktober 2016.

Halloween adalah waktu terbaik untuk menyaksikan kembali film-film bergenre horor. Mungkin kamu bisa melihat daftar BookMyShow tentang film horor terlaris ini sebagai referensi sebelum menonton.

Data dari Box Office Mojo/BookMyShow. Infografis oleh Adinda Maya/Rappler.com.

The Exorcist

Pendapatan kotor: Rp 5,7 triliun

Film The Exorcist menjadi film horor Hollywood terlaris pertama yang kisahnya diadaptasi dari kisah nyata. Film yang rilis di tahun 1973 ini sukses meraih pendapatan gemilang sebesar Rp 5,7 triliun.

Film The Exorcist jelas meraup keuntungan besar mengingat budget produksi filmnya sendiri hanya menelan biaya sebesar Rp 156 miliar. Disutradarai oleh William Friedkin, film The Exorcist terinspirasi dari praktik eksorsisme yang pernah terjadi di tahun 1949.

The Conjuring 2: The Enfield Poltergeist

Pendapatan kotor: Rp 4,17 triliun

Film kedua The Conjuring sukses menempati urutan kedua sebagai film horor Hollywood terlaris yang diadaptasi dari kisah nyata. Film ini mengangkat kisah tentang sebuah kasus misterius yang pernah terjadi di Enfield, Inggris.

Kisahnya mampu menyita perhatian publik hingga mampu berjaya di box office dunia dengan pendapatan kotor sebesar Rp 4,17 triliun.

The Conjuring

Pendapatan kotor: Rp 4,14 triliun

Film The Conjuring pertama menyusul di posisi ketiga sebagai daftar film horor Hollywood terlaris ketiga yang diadaptasi dari kisah nyata. Film horor yang mampu melambungkan nama James Wan sebagai sutradara spesialis film horor ini sukses besar di box office dengan total pendapatan kotor sebesar Rp 4,14 triliun.

Film yang dibintangi oleh Vera Farmiga dan Patrick Wilson tersebut terinspirasi dari kisah nyata berdasarkan pengalaman supernatural Ed dan Lorraine Warren selama menangani kejadian mistis di sebuah rumah yang terletak di kawasan Harrisville, Rhode Island, Amerika.

What Lies Beneath

Pendapatan kotor: Rp 3,7 triliun

Film horor arahan Robert Zemeckis berhasil menyusul di posisi keempat sebagai film horor Hollywood terlaris yang diadaptasi dari kisah nyata. Film yang dibintangi oleh Harrison Ford ini mampu mendulang sukses dengan raihan pendapatan sebesar Rp 3,7 triliun.

Annabelle

Pendapatan kotor: Rp 3,3 triliun

Kesuksesan film The Conjuring membuat film Annabelle diproduksi dan mampu mendulang sukses besar. Kejayaannya di box office membuat filmnya meraih pendapatan gemilang sebesar Rp 3,3 triliun.

Film The Conjuring juga mengangkat kisah tentang asal-usul boneka misterius bernama Annabelle yang kini sosoknya mampu menjadi salah satu ikon film horor.-Rappler.com.

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!