Setelah vakum empat tahun, Acha Septriasa kembali ke dunia tarik suara

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Setelah vakum empat tahun, Acha Septriasa kembali ke dunia tarik suara
Saat ini ia tengah mempersiapkan proyek duet untuk mengisi soundtrack film 'Bulan Terbelah di Langit Amerika 2'

JAKARTA, Indonesia – Nama Acha Septriasa memang kerap diasosiasikan dengan kariernya di dunia akting. Namun, selain berakting, Acha juga sempat dikenal karena kemampuannya mengolah vokal.

Acha sudah mulai menyanyi saat mengisi soundtrack film Heart di tahun 2006. Di film tersebut, Acha sempat berduet dengan kekasihnya saat itu, Irwansyah.  Bahkan lagu My Heart saat itu sempat booming di pasaran.

Kebanyakan, proyek menyanyi yang dijalani Acha memang dalam bentuk soundtrack film. Meski di tahun 2009, wanita bernama asli Jelita Septriasa ini sempat merilis mini album bertajuk Keputusan Hati.

Terakhir, Acha menyanyi empat tahun lalu dalam sebuah proyek duet bersama aktor Reza Rahadian. Keduanya membawakan lagu berjudul Broken Hearts untuk soundtrack film berjudul serupa.

Kini, setelah vakum empat tahun, akhirnya Acha kembali menguji skill olah vokalnya dan berduet dengan penyanyi Ade Omar membawakan lagu berjudul Bulan Terbelah untuk mengisi soundtrack film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 yang dibintangi Acha.

Ditemui Jumat, 4 November, di studio Backbeat, Cipete, Jakarta Selatan, Acha mengaku tidak mempersiapkan banyak hal jelang proses rekaman.

“Aku cuma minta, di ruangan rekaman cuma ada beberapa orang aja. Kami juga dibimbing ama vocal director. Benar-benar syahdu banget isinya, soalnya piano doing,” kata Acha.

Acha mengaku selalu lebih nyaman bernyanyi dengan format duet. Karena ia menyadari warna suaranya yang lebih tipis, sehingga akan terdengar lebih kokoh jika berduet.

“Kalau saya kaena terlahir dari duet, selalu suka kalau ada pasangan. Suara saya tipis, jadi akan terangkat kalau berdua. Senang aja, kalau di panggung ada temannya.”

Meski sudah beberapa kali terlibat proses rekaman, sebenarnya hingga saat ini pun Acha mengaku belum terlalu nyaman menggeluti dunia tarik suara. Menurut Acha, tuntutan di dunia tarik suara itu berbeda dengan akting, sehingga ia kesulitan memuaskan keinginan pendengar musik.

“Kalau film saya sudah tahu. Jadi dunia (musik) ini lebih ke pelengkap saja,” kata wanita berusia 27 tahun ini.

Di tengah kesibukannya berakting dan juga sempat meneruskan kuliah di Malaysia tahun 2008 lalu, acha sempat mengaku jenuh dengan dunia tarik suara. Tak hanya jenuh, ia pun lelah.

“Sampai akhirnya aku kangen nyanyi, produserin album sendiri, distribusinya lemah, lagi turun juga. Tapi enggak apa-apa karena aku memang senang aja.

Kini Acha siap kembali ke dunia rekaman dengan semangat yang baru pula. Apalagi, lagu Bulan Terbelah ini akan dipakai sebagai soundtrack film yang juga dibintanginya.

Rencananya, lagu ini akan rilis tangga 12 Desember, sementara film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 akan rilis 8 Desember.

“Aku baru dihubungin empat hari yang lalu. Ini memang rencana Tuhan aja, sih. Di saat aku pengen beralih ke hal berbeda, tiba-tiba aku come back ke dunia musik.”-Rappler.com.

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!