5 film Fedi Nuril dengan pendapatan tertinggi

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

5 film Fedi Nuril dengan pendapatan tertinggi
Tahun ini Fedi Nuril merilis tiga judul film baru

JAKARTA, Indonesia – Fedi Nuril adalah salah satu aktor yang namanya malang melintang di kancah perfilman Indonesia.

Aktor berusia 34 tahun ini memulai kariernya sebagai seorang model yang kemudian merambah ke dunia film. Selama belasan tahun berkarir di dunia film, Fedi terus eksis berkarya hingga melahirkan film-film yang berkualitas.

Di tahun 2016, ada 3 film Fedi Nuril yang dirilis yaitu Shy Shy Cat, Barakati, dan Surga yang Tak Dirindukan 2. Film Shy Shy Cat dan Barakati rilis pada 3 dan 10 November 2016, sementara Surga yang Tak Dirindukan 2 rilis pada bulan Desember 2016.

Selama belasan tahun berkarir di dunia akting, Fedi telah membintangi lebih dari 20 judul film. Sayangnya tidak semua filmnya sukses besar, hanya ada beberapa yang mampu berjaya di box office Tanah Air.

Berikut 5 judul film terlaris Fedi Nuril yang mampu mengumpulkan pendapatan tertinggi menurut data yang dikumpulkan oleh BookMyShow Indonesia.

Ayat-ayat Cinta (2008)

Pendapatan kotor: Rp 107 miliar

Film Ayat-ayat Cinta menjadi film terlaris pertama yang dibintangi oleh Fedi Nuril. Film yang rilis di tahun 2008 ini sukses melejitkan nama Fedi sebagai salah satu aktor Tanah Air yang namanya patut diperhitungkan.

Selain itu film produksi MD Pictures tersebut juga berhasil menjadi film terlaris kedua di tahun 2008 dengan raihan jumlah penonton lebih dari 3,5 juta. Dengan raihan jumlah tersebut film ini sukses mengumpulkan pendapatan kotor sebesar Rp 107 miliar dan menjadi film terlaris kedua di tahun 2008.

5 cm (2012)

Pendapatan kotor: Rp 72 miliar

Film garapan Rizal Mantovani yang berjudul 5 cm menjadi film terlaris kedua Fedi Nuril. Film produksi Soraya Intercine Films ini sukses mengumpulkan jumlah penonton sebesar 2,4 juta.

Dengan raihan jumlah tersebut film 5 cm berhasil menjadi film terlaris kedua di tahun 2012 dengan total pendapatan kotor sebesar Rp 72 miliar.

Surga yang Tak Dirindukan (2015)

Pendapatan kotor: Rp 45,7 miliar

Menyusul di posisi ketiga terdapat film produksi MD Pictures yang berjudul Surga yang Tak Dirindukan. Film arahan sutradara Kuntz Agus ini berhasil mengumpulkan jumlah penonton sebesar 1,5 juta dan menduduki posisi puncak sebagai film terlaris pertama di tahun 2015.

Dengan besarnya jumlah penonton tersebut film SYTD berhasil mengumpulkan pendapatan kotor sebesar Rp 45,7 miliar.

Get Married 3 (2011)

Pendapatan kotor: Rp 23,8 miliar

Film Get Married 3 menyumbangkan kontribusinya sebagai film terlaris keempat yang dibintangi Fedi Nuril. Film produksi Starvision Plus tersebut mengumpulkan lebih dari 600 ribu penonton dan berhasil menduduki peringkat kelima sebagai film terlaris di tahun 2011.

Dengan raihan jumlah penonton tersebut film Get Married 3 berhasil mengumpulkan pendapatan kotor sebesar Rp 23,8 miliar.

Supernova: Ksatria, Putri, & Bintang Jatuh (2014)

Pendapatan kotor: Rp 15 miliar

Film produksi Soraya Intercine Films yang berjudul Supernova: Ksatria, Putri, & Bintang Jatuh berhasil menjadi film terlaris kelima Fedi Nuril. Film yang diadaptasi dari novel best seller karangan Dewi Lestari itu mengumpulkan lebih dari 500 ribu penonton.

Dengan raihan jumlah penonton tersebut film ini berhasil mengumpulkan pendapatan kotor sebesar Rp 15 miliar dan meraih posisi ke-8 sebagai film terlaris di tahun 2014.-Rappler.com.

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!