Mohammad Hatta, pahlawan idola Angel Pieters

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Mohammad Hatta, pahlawan idola Angel Pieters
Di mata penyanyi muda ini, sosok Hatta sangat menginspirasi

JAKARTA, Indonesia – Hari ini, Kamis, 10 November, seluruh rakyat Indonesia merayakan Hari Pahlawan. Tak terkecuali Angel Pieters, penyanyi muda berusia 19 tahun yang mencoba merefleksikan diri dan lingkungan sekitarnya di hari penting ini.

“Kalau menurut aku, Hari Pahlawan itu enggak cuma untuk pahlawan yang udah berjuang untuk bangsa dan negara kita, tapi juga untuk mengingat pahlawan- pahlawan yang ada di sekitar kita kayak orang tua atau teman teman atau orang orang yang sudah membawa kita sampai di titik ini,” ujar Angel yang ditemui di press conference Twilite Orchectra presents The Beatles, Rabu, 9 November.

Bukan hanya melihat peranan penting para ‘pahlawan’ masa kini di sekitarnya, peringatan Hari Pahlawan pun dijadikan Angel sebagai momentum untuk merefleksikan apa saja yang sudah ia perbuat untuk banyak orang.

It reminds me not to think about myself, tapi to think less about myself.”

Tapi tak hanya bicara soal ‘pahlawan’ masa kini, Angel juga antusias ketika ditanya soal pahalwan masa lalu yang dikaguminya.

“Saya suka Bung Hatta. Karena saya pernah baca buku mengenai beliau. Bung Hatta adalah sosok yang menginspirasi sekali. Dia sosok yang sangat rendah hati dan sangat memikirkan rakyat,” kata Angel lagi.

Tak hanya Hatta, Angel pun menyebut beberapa sosok pahlawan lain yang menginspirasi dirinya. “Saya suka Soekarno. Beliau adalah seorang orator dan saya nge-fans banget. Terus, Dewi Sartika. Terus, saya suka banget sama Sudirman. Kelima, saya suka sekali dengan Pattimura.”

Sementara di kehidupan saat ini, Angel Pieters menyebut kedua orang tuanya sebagai sosok pahlawan sesungguhnya.

“Mungkin ini sounds very cliche, sounds very cheesy, tapi buat saya mereka adalah pahlawan karena mau seberapa banyak orang pintar yang saya temui, seberapa banyak yang menginspirasi saya, Ibu dan Bapak saya orang yang berjasa sekali dalam kehidupan saya. Mereka yang tahu saya. Saya bisa ada di titik ini karena orang tua saya.”-Rappler.com.

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!