5 hal tentang Melania Trump

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

5 hal tentang Melania Trump

AFP

Mengenal lebih dekat sosok sang First Lady

JAKARTA, Indonesia – Beberapa hari terakhir ini, pemilihan presiden Amerika Serikat memang sedang menjadi sorotan dunia. Ditambah dengan pengumuman kemenangan Donald Trump sebagai presiden menggantikan Barack Obama.

Pro dan kontra pun menghiasi opini masyarakat. Namun satu yang pasti, Trump berhasil menarik perhatian dunia atas kemenangannya.

Dengan terpilihnya Donald Trump sebagai presiden, maka Melania Trump akan mendampinginya sebagai Ibu Negara atau First Lady.

Berikut adalah 5 hal yang perlu diketahui tentang Melania Trump:

Tidak menyelesaikan kuliahnya

Melania Trump atau Melania Knauss ini ternyata tidak menyelesaikan kuliahnya di University of Ljubljana saat umur 16 tahun dan memilih untuk fokus pada kariernya sebagai model.

Semenjak itu, Melania pun sering muncul di cover-cover majalah, seperti Harper’s Bazaar Bulgaria dan Vogue. Dia juga pernah berpose telanjang untuk Max Magazine dan tampil topless di majalah British GQ.

Warga imigran

Wanita kelahiran Slovenia ini merupakan warga imigran di Amerika Serikat. Tahun 1996, dia mendapatkan visa kunjungan kerja di Amerika. Pada tahun-tahun berikutnya dia menjadi sering pulang pergi Slovenia-Amerika untuk urusan pekerjaan dan mengurus visanya.

Hingga akhirnya pada 2001, dia mendapatkan green card dan terdaftar menjadi permanent resident karena pekerjaannya sebagai model. Lalu setelah menikah dengan Trump, Melania menjadi warga negara Amerika.

Bijak

Meski sudah berpindah ke Amerika Serikat, namun ternyata Slovenia masih mengingat sosok Melania dengan baik.

Mirjana Jelancic, teman sekolah Melania Trump pun berkata pada CNN, kalau Melania merupakan sosok yang dewasa, pencipta kedamaian (peace maker) dan memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik (well-spoken). Melania Trump dikenal bisa membawa dirinya dengan baik.

Berbeda dengan Donald Trump yang merupakan seorang anak yang cukup nakal pada saat mudanya.

Karena itu, Jelancic pun memberi masukan kepada Donald Trump untuk lebih mendengarkan saran-saran Melania Trump.

Bercita-cita menjadi desainer

Lahir di negara komunis Slovenina, Meliana Trump merupakan anak dari pekerja tekstil bernama Amalija dan salesman mobil bernama Viktor.

Saat tumbuh sebagai remaja, Melania pun terinspirasi dengan para gadis yang suka merajut sarung tangan hingga sweater-nya sendiri yang mereka lihat dari majalah fashion.

“Melania tidak pernah bilang ingin menjadi model, tapi dia ingin menjadi desainer,” kata Jelancic yang tertulis dalam berita CNN.

Pemalu dan pendiam

Saat ini pun Melania sangat sering tampil di depan publik sebagai public figure. Namun siapa sangka ternyata saat awal pertama kali dia menjalani pemotretan sebagai model, dia merupakan sosok yang pemalu dan pendiam.

“Dia sedikit pemalu, tapi dia belajar dengan sangat cepat.” Kata Jerko mengenai fashion shoot pertama Melania.

First Lady AS kedua yang lahir di negara lain

Kemenangan Donald Trump sebagai presiden membuat Melania Trump kelak menjadi First Lady atau Ibu Negara Amerika Serikat.

Dia merupakan First Lady kedua yang lahir di negara lain setelah Louisa Adams, istri John Quincy Adams yang merupakan presiden AS keenam (1825-1829).

Louisa lahir di London, sedangkan Melania lahir di Slovenia.-Rappler.com.

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!