Cerita Felicia Hwang usai kembali dari ajang ‘Miss International 2016’

Sakinah Ummu Haniy

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Cerita Felicia Hwang usai kembali dari ajang ‘Miss International 2016’
Felicia Hwang membanggakan Indonesia setelah sukses meraih juara 3 di ajang 'Miss International 2016'

JAKARTA, Indonesia — Puteri Indonesia Lingkungan 2016, Felicia Hwang, yang mendapatkan gelar 2nd Runner-up atau juara ketiga Miss International 2016 telah kembali ke Indonesia.

Felice, begitu ia biasa dipanggil, menceritakan pengalamannya saat berkompetisi dalam ajang beauty pageant tersebut kepada media, Senin, 14 November.

Felicia mengaku sangat gugup menjelang keberangkatannya ke Jepang pada awal Oktober lalu. “Awalnya deg-deg-an sebelum ke Jepang, tapi di sana mendapat banyak pengalaman,” tutur Felice yang mengenakan gaun biru karya Anaz Khairunnas.

Selain menjadi 2nd Runner-up, Felice juga memenangkan penghargaan khusus untuk kategori Miss Best Dresser. Gaun biru karya Anaz Khairunnas yang dikenakannya bertema Malayan Peony, gabungan dari budaya melayu dengan gaya busana oriental yang dipadankan dengan detail mutiara.

Prestasi yang diraih perempuan kelahiran Bandar Lampung, 18 April 1992 ini bukanlah hal yang mudah.

Dengan dukungan penuh dari Yayasan Puteri Indonesia, Felice telah mempersiapkan diri untuk ajang Miss International sejak ia terpilih sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2016 pada Februari lalu.


“Saya mendapatkan banyak pembekalan tentang current issues, table manner, public speaking dan sebelum Miss International saya juga harus menjaga tubuh,” ujar Felice.

Tantangan saat masa kompetisi juga tidak mudah. Di antara seluruh tantangan yang ada, Felice mengaku bahwa sesi pakaian renang menjadi tantangan terbesar baginya.


“Untuk ke pantai saja saya tidak pernah pakai bikini. Pada saat itu adalah sesi penjurian yang sangat sulit untuk saya,” katanya.

Namun dengan segala kesulitan yang ada, berkat persiapan yang matang dari segala sisi, akhirnya Felicia dapat membawa mahkota pertama untuk Indonesia dari ajang Miss International yang telah berusia 56 tahun.

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!