5 film Brad Pitt dengan pendapatan tertinggi

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

5 film Brad Pitt dengan pendapatan tertinggi
Menyambut film terbaru Brad Pitt yang bertajuk 'Allied', simak dulu film-film sebelumnya yang meraup keuntungan tertinggi

JAKARTA, Indonesia – Siapakah aktor papan atas Hollywood yang paling banyak disukai? Brad Pitt bisa jadi salah satunya.

Kualitas akting aktor berusia 52 tahun ini memang sudah tak diragukan lagi. Sepanjang perjalanan kariernya, Pitt tak hanya fokus pada dunia seni peran saja, namun juga merambah sebagai produser film.

Performa Pitt memang selalu dinantikan. Apalagi film terbarunya yang berjudul Allied mulai tayang hari ini di jaringan bioskop Indonesia.

Selain Pitt, film yang disutradarai oleh Robert Zemeckis ini juga menghadirkan aktris Hollywood papan atas, Marion Cotillard.

Selama 25 tahun berkarier di kancah perfilman Hollywood, Brad Pitt tercatat telah membintangi lebih dari 30 judul film. Tak sedikit filmnya yang meraup sukses besar di box office dunia.

Dilansir dari Box Office Mojo, BookMyShow menghimpun data 5 daftar film terlaris yang pernah dibintangi Brad Pitt di bawah ini.

World War Z (2013)

Pendapatan kotor: Rp 7 triliun

Brad Pitt ternyata meraup kesuksesan besar saat membintangi film World War Z. Perannya di film thriller zombie ini meraih pendapatan fantastis sebesar Rp 7 triliun.

Keuntungan yang diraih bernilai hampir 3 kali lipat dari budget produksinya yang menelan biaya sekitar Rp 2,5 triliun. Selain membintangi filmnya, Pitt juga turut memproduseri film World War Z.

Troy (2004)

Pendapatan kotor: Rp 6,7 triliun

Film Troy menjadi daftar film terlaris kedua yang dibintangi Brad Pitt. Film kolosal ini mampu mengantongi keuntungan besar dengan raihan pendapatan sekitar Rp 6,7 triliun.

Menariknya, meski diproduksi di tahun 2004 namun budget produksinya terbilang fantastis yaitu sebesar Rp 2,3 triliun. Selain Brad Pitt, film arahan sutradara Wolfgang Petersen ini juga dibintangi oleh Eric Bana dan Orlando Bloom.

Mr. & Mrs. Smith (2005)

Pendapatan kotor: Rp 6,4 triliun

Siapa yang tak kenal dengan film ini? Film Mr. & Mrs. Smith hingga kini dikenang sebagai film ikonik yang menyatukan hubungan Brad Pitt dan Angelina Jolie.

Tak hanya ramai dibicarakan, filmnya sendiri ternyata mendulang kesuksesan besar dengan raihan pendapatan sebesar Rp 6,4 triliun.

Keuntungan yang diraih jelas sangatlah besar mengingat budget produksinya hanya menelan biaya sebesar Rp 1,4 triliun. Artinya film ini meraih keuntungan hampir 5 kali lipat dari biaya produksi filmnya.

Duologi Ocean’s (2001 & 2004)

Pendapatan kotor Ocean’s Eleven: Rp 6 triliun

Pendapatan kotor Ocean’s Twelve: Rp 4,9 triliun

Menyusul di posisi keempat ada francise film Ocean’s yaitu Ocean’s Eleven dan Ocean’s Twelve. Kedua film ini mampu mendongkrak popularitas Brad Pitt sebagai aktor papan atas Hollywood.

Pasalnya, duologi filmnya mampu meraih kesuksesan besar dengan raihan pendapatan masing-masing sebesar Rp 6 triliun dan Rp 4,9 triliun. Selain Pitt, franchise film Ocean’s juga dibintangi oleh jajaran bintang Hollywood papan atas seperti George Clooney, Matt Damon, Andy Garcia, Julia Roberts dan masih banyak lagi.

The Curious Case of Benjamin Button (2008)

Pendapatan kotor: Rp 4,4 triliun

Tema unik dalam film The Curious Case of Benjamin Button ternyata mampu mencuri perhatian publik. Selain mendapat sambutan positif dari para kritikus film, film The Curious Case of Benjamin Button juga mampu berjaya di box office.

Film arahan David Finchertersebut sukses meraih pendapatan gemilang sebesar Rp 4,4 triliun. Artinya film ini mampu mengumpulkan keuntungan dua kali lipat dari biaya produksi filmnya.-Rappler.com.

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!