Saat Google turut merayakan hari ulang tahun Pak Raden

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Saat Google turut merayakan hari ulang tahun Pak Raden
Hari ini Google merilis doodle khusus bergambar Pak Raden dan tokoh di kisah 'Si Unyil'

JAKARTA, Indonesia – Jika Anda membuka laman pencarian Google hari ini, Senin, 28 November, maka Anda pasti menemukan doodle yang unik. Terlihat ada foto Pak Raden dikelilingi tokoh-tokoh dari serial Si Unyil.

Ya, hari ini Google merilis doodle khusus dalam rangka merayakan hari ulang tahun Suyadi, tokoh pemeran Pak Raden yang legendaris di serial Si Unyil.

Terlihat foto Suyadi dibingkai di bagian tengah. Di kiri dan kanannya ada beberapa tokoh kisah Si Unyil seperti Pak Ogah, Meilani dan Unyil.

Raden Suyadi lahir pada 28 November 1932 dan meninggal dunia di usia 82 tahun pada 30 Oktober 2015 silam. Sepanjang hidupnya, Suyadi paling dikenal karena sosok Pak Raden yang melekat di dirinya.

(BACA JUGA: 5 hal yang mungkin kamu belum tahu tentang Pak Raden)

Sesaat setelah menghembuskan nafas terakhirnya, duka menyelimuti Indonesia. Bagaimana tidak, Pak Raden dikenal sebagai sosok yang berdedikasi untuk urusan dongeng dan cerita anak.

Foto dari screen capture YouTube.

Meski kini Suyadi telah tiada, namun karya dan warisan yang ditinggalkannya akan selalu ada di hati seluruh rakyat Indonesia. Pekerjaan baiknya akan selalu diingat oleh banyak generasi negeri ini.

Selamat ulang tahun, Pak Raden! -Rappler.com.

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!