Mixed Martial Arts

Serunya kolaborasi G.A.C dan The Overtunes menggarap soundtrack film

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Serunya kolaborasi G.A.C dan The Overtunes menggarap soundtrack film
Dua grup ini mengisi soundtrack film berjudul ‘Cek Toko Sebelah’

JAKARTA, Indonesia – Bagi Gamaliel, Cantika dan Audrey dari grup G.A.C, ini adalah pengalaman pertama mereka terlibat dalam proyek soundtrack film. Saat ditemui di lokasi syuting video klip OST film Cek Toko Sebelah, Selasa, 29 November, G.A.C senang bisa merasakan pengalaman berbeda.

Apalagi, kali ini G.A.C tidak sendiri, tapi juga ada kolaborasi dengan grup The Overtunes. Kedua belah pihak pun merasa bangga karena Ernest Prakasa, sutradara sekaligus pemain utama film Cek Toko Sebelah yang secara khusus menunjuk mereka sebagai pengisi soundtrack.

“Enggak terlalu susah, sih, kami (G.A.C dan The Overtunes) sudah cukup lama jalan bareng. Meski Mada sama Ruben main gitar, enggak susah, sih, menggabungkan musik kami,” kata Cantika mewakili G.A.C.

“Kami memang pengin banget main bareng mereka. Senang banget kami bikin lagunya buat mereka dan nyanyi bareng,” tambah Mada lagi. Ini pun bukan kali pertama The Overtunes bekerjasama dengan Ernest. Sebelumnya, trio ini juga sudah mengisi soundtrack film Ngenest yang juga dibintangi Ernest.

Ernest sendiri juga terlibat secara langsung dalam penggarapan soundtrack film ini. Bukan berarti sesuai keinginan Ernest tapi lebih kepada konsepnya.

“Bisa dibilang bikin lagunya santai, sih. Soanya kami, kan, udah kenal lama. Kami dikasih kebebasan, jadi enggak kaku banget nulisnya,” kata Ruben.

“Buat gue malah berkah. Kemarin (Ngenest) sama The Overtunes, sekarang sama G.A.C kolaborasi. Waktu film Ngenest kami ngambil lagu yang ada dari The Overtunes. Kalau yang sekarang ini lima-limanya lagu baru,” tambah Ernest.

Berbekal skrip dan sinopsis, The Overtunes pun berusaha meramu lagu terbaik untuk soundtrack Cek Toko Sebelah. Harapannya, soundtrack merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari sebuah film, lagu tersebut justru membuat film semakin sempurna.

“Jadi harapan sesuai dengan judul lagunya. Bisa menjadi Senyum dan Harapan,” kata Mika.-Rappler.com.

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!