10 akun Twitter dengan jumlah pengikut terbanyak di Indonesia tahun 2016

Yetta Tondang

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

10 akun Twitter dengan jumlah pengikut terbanyak di Indonesia tahun 2016
Penyanyi Agnes Monica menjadi akun dengan jumlah followers terbanyak sepanjang tahun 2016

JAKARTA, Indonesia – Hari ini, Selasa, 6 Desember, Twitter Indonesia baru saja mengumumkan daftar 10 akun Twitter milik tokoh Indonesia dengan jumlah pengikut terbanyak sepanjang tahun 2016.

Daftar ini menunjukkan beragam ketertarikan masyarakat Indonesia untuk mengikuti sosok-sosok populer Tanah Air, baik itu mereka yang berasal dari latar belakang artis, musisi, penyanyi, media hingga politisi.

Nama Agnes Monica disebut sebagai juara sebagai akun Twiter yang memiliki jumlah pengikut sebanyak 16,1 juta (per tanggal 5 Desember 2016). Jumlah ini bertumbuh sekitar 1,5 juta followers dari tahun lalu.

Posisi kedua ditempati oleh Raditya Dika, stand-up comedian yang juga dikenal sebagai penulis dan aktor. Dika tercatat memiliki jumlah pengikut sebesar 14,6 juta dengan jumlah penambahan followers sebesar 2,1 juta dari tahun 2015 lalu.

Selebriti lainnya yang masuk dalam daftar ini adalah Sherina Munaf, Afgansyah Reza dan Luna Maya.

Peningkatan paling pesat terjadi pada akun Metro TV yang tahun ini melesat hingga ke peringkat 7 (tahun lalu peringkat 9).

Satu-satunya akun milik publik figur dari kalangan politik dan pemerintahan adalah akun Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono. Akun Twitter SBY ini tercatat memiliki jumlah pengikut hingga mencapai 9, 41 juta.

Sementara pendatang baru di daftar ini yang langsung menduduki posisi ke-10 adalah akun Cinema 21 yang dinilai selalu memberikan update terbaru soal jadwal dan resensi film.-Rappler.com.

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!