‘The 90’s Soul Ace’: Menikmati malam dengan romansa lagu 90-an

Yetta Tondang

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

‘The 90’s Soul Ace’: Menikmati malam dengan romansa lagu 90-an
Bryan McKnight dan Boyz II Men memukau penonton di konser 'The 90's Soul Ace', Kamis, 8 Desember di The Hall, Kota Kasablanka

JAKARTA, Indonesia – Ribuan penonton sungguh terlena dengan lantunan lagu demi lagu yang tersaji sepanjang konser bertajuk The 90’s Soul Ace yang digawangi promotor MyWill Entertainment di The Hall, Kota Kasablanka, Kamis, 8 Desember.

Bagaimana tidak, penampilan dua sosok soulfull, Bryan McKnight dan Boyz II Men yang nyaris sempurna tanpa cacat, membawakan lagu-lagu cinta yang jaya di era 90-an, mampu membawa penonton bernostalgia ke era masa muda mereka.

Dibuka dengan penampilan grup Brown Sugar asal Bandung, penonton yang hadir memulai “pemanasan” dengan suguhan lagu-lagu seperti All My Life milik KC and Jojo dan In A Rush milik Blackstreet.

Setengah jam kemudian, giliran penyanyi yang kini sudah berusia 47 tahun, Bryan McKnight yang memukau dengan lagu demi lagu cinta miliknya. Ada Used to Be My Girl, Crazy Love, Shoulda Woulda Coulda, Back at One dan banyak lagi.

Kejutan utama disuguhkan ketika Raisa naik ke atas panggung dan berduet menyanyikan lagi hits sepanjang masa milik McKnight yang berjudul One Last Cry. Perpaduan vokal keduanya nyaris sempurna dan membuat penonton berdecak kagum.

Raisa dan Bryan McKnight saat sesi latihan sebelum konser 'The 90's Soul Ace'. Keduanya berduet membawakan lagu 'One Last Cry'. Foto dari akun Instagram Raisa.

Belum lagi hilang rasa senang dan bahagia atas lantunan suara merdu Bryan McKnight, kini giliran grup vokal Boyz II Men yang menyapa penonton. Nathan Morris, Wanya Morris dan Shawn Stockman bahkan beberapa kali menghibur penonton dengan lawakan khas mereka di atas panggung.

Tapi yang paling ditunggu tentu adalah penampilan olah vokal mereka. Ketiganya menunjukkan teknik vokal yang sempurna meski rata-rata berusia kepala empat. “Kayak dengar di CD, ya,” ujar salah seorang penonton saat mendengarkan penampilan Boyz II Men.

Lantas melantunlah lagu-lagu cinta sepanjang masa seperti End of the Road, On Bended Knee, 4 Seasons, Mama, Water Runs Dry dan I’ll Make Love to You.

Bahkan di lagu I’ll Make Love to You, ketiganya sempat berinteraksi dengan penonton yang berada di depan panggung sambil membagi-bagikan mawar merah. Romantis!

Tak hanya membawakan lagu mereka sendiri, Boys II Men juga sempat membawakan beberapa buah lagu milik musisi dan penyanyi lain yang dilantunkan dalam format medley. Beberapa lagu yang di-medley antara lain Thinking Out Loud, Entertain Us, American Woman hingga Come Together.

Konser yang berakhir sekitar pukul 23.00 WIB tersebut pun meninggalkan kenangan yang membekas bagi seluruh penonton. Semoga akan ada kesempatan lain untuk menikmati lantunan suara indah dari mereka kelak. -Rappler.com.

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!