FOTO: Semarak DWP 2016 di penghujung tahun

Abdul Qowi Bastian

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

FOTO: Semarak DWP 2016 di penghujung tahun
Pesta cat dan kembang api menutup pagelaran Djakarta Warehouse Project 2016

JAKARTA, Indonesia — Perhelatan Djakarta Warehouse Project (DWP) 2016 usai sudah.

Selama dua malam, bukan hanya warga Jakarta, tapi penonton dari luar kota bahkan luar negeri, puas disuguhi dentuman electronic dance music (EDM) di Jakarta International Expo, Kemayoran, sejak Jumat hingga Sabtu, 9-10 Desember.

DWP tahun ini dibagi menjadi tiga panggung pertunjukan pada malam pertamanya. Yang terbesar adalah Garudha Land yang berlokasi outdoor dengan sosok burung garuda raksasa dengan sayap yang membentang lebar ke kanan-kiri panggung.

Sedangkan dua panggung lainnya, Neon Jungle dan Cosmic Station berada di dalam ruangan. 

Untuk malam kedua, meski berlokasi sama, namun kedua panggung indoor tadi berganti nama. Yang satu dinamakan Life in Color Kingdom, dan yang lainnya diberi nama The Darker Side.

DJ dari dalam dan luar negeri bergantian menghentak, membuat ribuan pengunjung berdansa bersama di bawah cerahnya langit Jakarta pada malam-malam itu. 

Goldfish & Blink, Devarra, Snakehips, Alan Walker, Zedd, hingga Martin Garrix memeriahkan Jumat malam hingga Sabtu dini hari.

Gantian Dipha Barus, Lost Frequencies, GTA, DJ Snake, Hardwell, dan Yellow Claw menghibur penonton dari segala macam usia.

Pesta penutup akhir tahun itu pun ditutup dengan sesuatu yang berbeda dari pagelaran-pagelaran DWP sebelumnya, yaitu dengan semprotan cat warna-warni yang menyirami penonton di panggung Life in Color Kingdom. 

Sedangkan di panggung Garudha Land, semburan kembang api menandakan berakhirnya sebuah festival musik terbesar di Asia Tenggara itu. 

Apakah kamu ketinggalan menonton DWP? Atau ingin membangkitkan kembali memori selama 2 malam itu?

Simak foto-fotonya di bawah ini:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!