Berperan sebagai Kartini, Dian Sastro mengaku banyak melakukan riset

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Berperan sebagai Kartini, Dian Sastro mengaku banyak melakukan riset
Film 'Kartini' disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan dibintangi Dian Sastro, Acha Septriasa, Adinia Wirasti dan Ayushita

JAKARTA, Indonesia – Satu lagi, karya film terbaru yang dibintangi Dian Sastro. Sukses dengan Ada Apa dengan Cinta? 2, kini ibu dua anak ini hadir di film bertajuk Kartini yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo.

Selain Dian Sastro, pemeran lainnya tak kalah populer seperti Adinia Wirasti, Acha Septriasa, Ayushita, Reza Rahadian, Denny Sumargo dan aktris senior Christine Hakim.

“Senang banget. Aku memang suka dengan Kartini. Aku masih ngerasa banyak perjuangan Kartini pada 1908 yang sampai sekarang masih harus diperjuangkan. Aku banyak terinspirasi dari semangat dia,” kata Dian saat ditemui di Legacy Pictures Movie Conference di XXI Epicentrum Walk, Rabu, 14 Desember.

Kata Dian, saat tahu bahwa Hanung akan menggarap kisah Kartini ke layar lebar, ia langsung tertarik untuk ikut proses casting.

“Dulu butuh artis muda, terus aku ketuaan. Nah, kata Hanung, ketuaan. Tapi enggak apa-apa lah, awalnya jadi peran lain. Seiring berjalannya waktu, mencoba dipaksakan jadi Kartini yang bukan umurku. Yang pasti, bersyukur banget dapat kesempatan berperan sebagai Kartini. Ini kesempatan yang harus digunakan sebaik-baiknya.”

Potret keluarga Kartini di film 'Kartini' karya sutradara Hanung Bramantyo. Foto dari akun Twitter @KartiniFilm.

Banyak persiapan yang harus dilalui Dian sebelum memerankan sosok Kartini. Salah satunya adalah riset yang panjang dan mendalam.

“Setelah riset, memang berharga karena banyak banget pembelajaran dari Kartini. Selama proses juga senang sama Ayushita dan Acha. Sama Bu Christine itu juga senang banget.”

Bersama pemeran lain, Dian pun mempelajari banyak hal untuk kepentingan memerankan tokoh Kartini. “Kami belajar bahasa Belanda dan Jawa,” kata Ayushita, pemeran Kardina di film ini.

“Iya, benar. Pengalamannya di film ini mahal banget,” tambah Dian lagi.

Film Kartini rencananya akan tayang pada April 2017 mendatang-Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!