Selebriti Indonesia yang meninggal dunia di tahun 2016

Yetta Tondang, Wahyu Setiawan

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Selebriti Indonesia yang meninggal dunia di tahun 2016
Kepergian penyanyi dan pelakon ini menorehkan luka mendalam di dunia hiburan Indonesia

JAKARTA, Indonesia – Sepanjang tahun 2016, sederetan pesohor Tanah Air tutup usia. Kepergian para musisi, penyanyi dan pelakon ini ikut menorehkan duka mendalam bagi di dunia hiburan Indonesia.

Jelang penghujung tahun, berikut kami sajikan kembali sosok-sosok legendaris dan penuh inspirasi di dunia hiburan Tanah Air yang meninggal dunia sepanjang 2016.

Irena Justine

Foto dari akun Instagram Irena Justine.

Aktris muda yang dikenal karena kiprahnya di lakon FTV ini meninggal dunia saat sedang syuting acara televisi bertajuk Baper.

Artis kelahiran Bandung, 15 Juni 1993, ini dikabarkan meninggal dunia akibat serangan jantung yang secara tiba-tiba membuatnya pingsan. Saat dibawa ke rumah sakit, ternyata nyawanya sudah tak tertolong lagi. Irena Justine meninggal pada 26 Mei, tepat pukul 22.00 WIB karena serangan jantung.

Jenazahnya pun lantas dikebumikan di Bandung, Jawa Barat. Irena lahir pada 15 Juni 1993, meninggalkan seorang suami dan anak yang masih berumur 2 tahun.

Budi Anduk

Foto dari screen capture YouTube/LucuLucu.

Budi Anduk meninggal pada 11 Januari, pukul 14.45 WIB di rumah sakit Dharmais, Jakarta. Budi Anduk meninggal dunia karena mengidap penyakit paru-paru basah.

Sebelumnya ia sempat dirawat di rumah sakit Cirebon, lalu dilarikan ke rumah sakit Pasar Rebo, dan terakhir ia dibawa ke rumah sakit Dharmais. Budi lahir pada 8 Februari 1968, ia meninggalkan seorang istri bernama Neneng Nurhayati.

Shinta Muin

Foto dari screen capture YouTube.

Pemeran sinetron Tukang Bubur Naik Haji ini meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit MMC Kuningan, Jakarta, pada Selasa, 20 September, pukul 19.10 WIB akibat sakit maag yang dideritanya.

Almarhumah dikebumikan di TPU Karet Bivak keesokan harinya. Kedua anaknya yang telah meninggal juga dikebumikan ditempat yang sama. Ia lahir di Jakarta, 10 Juni 1948.

Mike Mohede

Foto dari akun Instagram Mike Mohede.

Mike Mohede meninggal dengan tenang di rumahnya pada Minggu, 31 Juli, pukul 18.00 WIB. Berita ini sangat mengejutkan banyak pihak mengingat ia sebelumnya tidak mengidap penyakit apapun.

Ia ditemukan keluarganya dalam kondisi tidur dengan bibir membiru, setelah itu ia dilarikan ke rumah sakit Premiere Bintaro, Jakarta. Belakangan diketahui Mike meninggal dunia karena serangan jantung.

Jenazahnya dikebumikan di TPU Tanah Kusir, Jakarta pada Selasa, 2 Agustus. Mike lahir pada 7 November 1983 dan mulai dikenal publik saat menjuarai ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim kedua di tahun 2005.

Eddy Silitonga

Foto dari Wikimedia.

Eddy Silitonga meninggal pada Kamis, 25 Agustus pukul 00.05 WIB di rumah sakit Fatmawati, Jakarta.

Pria kelahiran 17 November 1950 ini sempat dirawat selama dua minggu di rumah sakit. Penyanyi asal Pematang Siantar itu pun sempat mengalami sesak napas dan gula darah rendah. Ia didiagnosa menderita penyakit komplikasi jantung dan diabetes. Ia juga sempat dirawat di ICU karena masalah pernapasan.

Eddy Silitonga dimakamkan pada Sabtu, 27 Agustus di TPU Kampung Kandang, Jakarta.

January Christy

Foto dari screen capture YouTube.

Penyanyi senior January Christy meninggal di rumah sakit Hasan Sadikin, Bandung, Jumat, 16 September dini hari pukul 00.45 WIB. Beberapa bulan sebelum ia meninggal, ia sempat dirawat di rumah sakit Advent, Bandung karena mengidap penyakit jantung, paru-paru, dan asma.

Jenazah pelantun lagu Melayang itu dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta, Jumat, 16 September. Ia merupakan penyanyi senior Tanah Air yang pernah berkarier di Jerman, Ia lahir pada 17 Januari 1958.

Hendrik Ceper

Foto dari akun Instagram Ruben Onsu.

Komedian Hendrik Ceper, meninggal pada Minggu, 3 Juli pukul 02.47 WIB di rumah sakit Singaparna Medika Citra Utama (SMCU), Tasikmalaya.

Padahal sehari sebelum ia meninggal, kondisinya membaik setelah mendapatkan perawatan intensif. Ia diketahui koma sejak Rabu, 22 Juni. Hendrik dimakamkan di TPU Kampung Bager, Desa Sukarapi, Sukarame, Tasikmalaya. Hendrik lahir di Bekasi, 4 Januari 1979.

Pria bernama asli Hendrik Tanuwijaya ini meninggalkan istrinya, Nur Zalilah, dan putri mereka yang baru berusia satu tahun, Raya Katrina Putri Ramadani.

Deddy Dores

Foto dari screen capture YouTube.

Deddy Dores meninggal pada Selasa, 17 Mei, pukul 23.45 di Rumah Sakit Premiere Bintaro, Pondok Aren, Tangerang akibat serangan jantung.

Ia telah didiagnosa mengidap penyakit jantung sejak 1980-an. Jenazahnya dikebumikan di tempat pemakaman keluarga Poponclot, Desa Cijeler, Situraja, Sumedang, Jawa Barat, sekitar pukul 11.00 WIB.

Deddy merupakan musisi kelahiran Surabaya, 28 November 1950 yang telah menemukan banyak bakat-bakat penyanyi Tanah Air, salah satunya Nike Ardilla.-Rappler.com.

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!