Serunya mengeksplor pesona Pulau Dewata dengan berpetualang bersama Google

Yetta Tondang

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Serunya mengeksplor pesona Pulau Dewata dengan berpetualang bersama Google
Google Indonesia meluncurkan kampanye #SelaluTauYangSeru di Bali, 19-25 Desember

SEMINYAK, Indonesia – Apakah Anda sudah memiliki rencana menghabiskan libur akhir tahun nanti? Kalau belum, maka Bali bisa menjadi referensi yang bagus untuk berlibur menghabiskan momen pergantian tahun bersama keluarga dan orang-orang terdekat.

Bali pun tak hanya dikenal karena pantai, kuliner dan wisata alamnya. Tapi ternyata, banyak pesona Bali yang bisa dieksplor lebih jauh oleh pengunjung.

Semangat itu pula yang ingin dibagikan oleh Google Indonesia saat meluncurkan kampanye #SelaluTauYangSeru di Bali, Senin, 18 Desember.

Google Indonesia ingin mengajak masyarakat Bali dan juga turis yang akan sedang atau akan berkunjung ke Bali untuk merasakan keseruan mengeksplor Bali lebih jauh lagi dengan menggunakan Google App.

Salah satu perajin perhiasan di John Hardy Workshop and Showroom, salah satu destinasi menarik yang bisa dieksplor di Ubud, Bali. Foto oleh Yetta Tondang/Rappler.com.

Selama tujuh hari (19-25 Desember), kamu yang berdomisili di Bali atau sedang dan berencana berlibur di Bali bisa mengeksplor pengalaman lokal dan unik melalui kampanye #SelaluTauYangSeru.

Sejumlah petunjuk tersembunyi akan disebarkan selama kampanye #SelaluTauYangSeru di Bali bersama Google App. Acara ini dapat diikuti oleh semua orang dengan gratis, di mana partisipan harus mem-follow akun Twitter @google_IDN Facebook Google Indonesia untuk mendapatkan beberapa clue yang akan diberikan lewat tagar #SelaluTauYangSeru di Bali.

Kemudian, partisipan tinggal memasukkan clue di kotak pencarian aplikasi Google App untuk mengetahui hal dan tempat unik di kota Bali, di mana kejutan seru telah disiapkan Google di sana.

Sebelum Bali, kampanye serupa juga sudah digelar di lima kota yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, Jogjakarta dan Medan.

“Melalui kampanye #SelaluTauYangSeru di Bali ini kami ingin menunjukkan bagaimana aplikasi Google App bisa menjadi seperti asisten yang ideal bagi masyarakat dan wisatawan untuk mengetahui hal-hal menarik yang dimiliki Bali,” kata Mira Sumanti, Consumer Marketing Manager Google Indonesia saat gelaran press conference di Hotel Katamama, Seminyak, Bali, Senin, 19 Desember.

Liburan memang terasa lebih menyenangkan karena kemudahan yang disajikan oleh teknologi, termasuk Google App. Terlebih dengan fitur terbarunya, Ok Google, yang memungkinkan pengguna untuk melakukan persiapan traveling dan menjadi asisten selama perjalanan hanya dengan berbicara pada Google App dan tak perlu lagi repot-repot mengetik.

Lihat bagaimana cara mengaktifkan fitur Ok Google lewat video di bawah ini.

“Melalui kampanye #SelaluTauYangSeru di Bali ini kami ingin menunjukkan bagaimana aplikasi Google App bisa menjadi seperti asisten yang ideal bagi masyarakat dan wisatawan untuk mengetahui hal-hal menarik yang dimiliki Bali,” kata Mira lagi.

Bali tak melulu soal pantai dan kuliner. Para penari di Devdan Show di Bali Nusa Dua Theatre ini menunjukkan bahwa pertunukan teater juga bisa dijadikan salah satu atraksi menarik untuk pengunjung dan masyrakat lokal Bali. Foto oleh Yetta Tondang/Rappler.com.

Keseruan pengalaman menjelajah Bali dengan Google App juga dirasakan duo presenter, Darto dan Gilang.

“Aplikasi Google App ini sudah biasa saya pakai setiap kali traveling, tapi keseruan bertambah karena sekarang kita dapat lebih mudah mencari tempat baru ketika liburan. Seperti mengucapkan ‘Tempat makan dekat sini’, ‘Berapa lama perjalanan dari bandara ke Hotel’, ‘Tempat oleh-oleh dekat sini’. Benar-benar berguna bagi yang senang traveling dan momen liburan seperti sekarang ini,” kata Darto.-Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!