17 tahun menjanda, akhirnya Ria Irawan menikah lagi

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

17 tahun menjanda, akhirnya Ria Irawan menikah lagi
Ria diperistri Mayky Wongkar, pria yang sudah 11 tahun menjadi asisten pribadinya

JAKARTA, Indonesia – Jumat, 23 Desember mungkin menjadi salah satu hari paling membahagiakan di hidup Ria Irawan. Tepat pukul 09.00 WIB, ia resmi diperistri Mayky Wongkar setelah keduanya menjalani akad nikad di KUA Cilandak, Jakarta Selatan.

Ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat, 23 Desember, pasangan pengantin baru ini berbagi kebahagiaan mereka.

“Tadi agak diluar perhitungan karena mas kawin ketinggalan, nervous dia, jadinya mas kawin ketinggalan. Tapi alhamdulillah lancar,” ujar Ria berkelakar sambil memperkenalkan suaminya.

“Namanya Mayky Wongkar , sudah 11 tahun ngurusin saya. Dia awalnya asisten saya. Saya pikir dia banyak membantu saya, ternyata dia otak di semua bisnis dan karier saya. Sebelas tahun sudah saling kenal, lah,” ujar Ria.

Kedekatan selama 11 tahun dan kondisi di mana keduanya sudah saling memahami satu sama lain tampaknya menjadi alasan kuat bagi Ria dan Mayky untuk mengikat janji pernikahan.

Bahkan status Ria sebagai penderita kanker dan sedang rutin menjalani kemoterapi pun tak pernah dijadikan halangan bagi Mayky untuk melamar Ria. Bahkan sebenarnya keinginan Mayky untuk melamar Ria sudah berlangsung sejak lama.

“Setiap dilamar, saya pengobatan, ini lamaran keempat. Lamaran pertama saya pas sakit,” kata Ria. “Dari dia umur sekitar 34, sekarang 47. Lama ya,” tambah Mayky sambil tertawa.

Empat kali Mayky melamar, empat kali pula Ria menolak. Tapi dengan keteguhan hati, Mayky tak pantang menyerah. Bahkan perbedaan usia, di mana Mayky berusia 12 tahun lebih muda dari Ria pun tak menjadi halangan berarti.

“Saya tiap dilamar pasti kenapa-napa. Empat kali selalu ada apa apa. Jadi krisis mental, kan, jadi perempuan,” kata Ria lagi.

Ketika akhirnya Ria bersedia dinikahi Mayky, keluarga kedua belah pihak pun menyambut gembira. Mayky pun menikahi Ria dengan mas kawin yang unik.

“Seperangkat alat salat sama pisang. Mas kawin lain, permata, lagi diukir sama orang Jepara jadi enggak bisa dianter, orang Jeparanya lagi ikut ‘telolet’, jadi enggak bisa diantar,” ungkap Mayky berkelakar.

“Mas kawinnya ketinggalan!” bantah Ria sambil tersenyum.

Setelah menikah, keduanya pun sepakat menjalani bulan madu sekalian beribadah ke Tanah Suci. Mayky dan Ria akan bertolak ke Tanah Suci untuk menjalani umrah tanggal 2 Januari mendatang. Setelahnya lanjut bulan madu ke Mesir.

Selamat, Ria-Mayky! -Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!